Ruksamin Rajut Silaturahmi dengan Patri Sultra

0
251

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Ketua Dewan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Himpunan Putra Putri Transmigrasi (Patri) Republik Indonesia, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menghadiri halal bihalal dan istighotsah di Lapangan Teporombua Desa Basala Kecamatan Basala Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (24/5/2022).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pameran budaya tersebut melibatkan unsur Pemerintah Daerah, DPRD Konsel dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta ratusan masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Patri Sultra.

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Patri Sultra Ruksamin menjelaskan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian hari raya Idhul Fitri, juga sebagai upaya silaturahmi serta menghibur masyarakat dengan pameran budaya.

Selain itu, Ruksamin menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pengawasannya dalam menghimpun masyarakat transmigrasi yang masuk dalam program pemerintah pusat di Sultra.

Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode itu juga menuturkan amanah yang ia kantongi melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi menguatkan tujuannya untuk memperhatikan serta mengawasi penduduk transmigrasi yang berada di Sultra yang tidak terlepas dari tugas dan tanggungjawabnya sebagai 01 di Konut saat ini.

“Sejatinya transmigrasi bukan hanya memindahkan tempat tapi bagaimana mereka bisa lebih sejahtera dari tempat sebelumnya, olehnya itu, sebagai anak transmigrasi diharapkan mampu membantu memberikan masukan kepada pemerintahan pusat dan daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Konsel melalui Sekertaris Daerah Ir. Sjarif Sadjang mengungkapkan rasa haru dan bangga setelah dua tahun lamanya tidak bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, namun saat ini, pemerintah Konsel sudah bisa memberikan izin.

Sjarif juga mengapresiasi seluruh jajaran pengurus Patri Sultra dibawah Dewas Ruksamin telah mampu membawa langkah positif dalam mempersatukan potensi kebudayaan yang besar di Sultra guna pembangunan daerah yang lebih berkembang.

“Kegiatan ini merupakan suatu momentum yang baik dalam menghimpun kekuatan besar untuk membangun daerah kita khususnya Konawe Selatan,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai pagi hari pukul 08:00 Wita sampai pada pukul 04.00 Wita dengan isi kegiatan Istighotsah,halal bihalal, hiburan rakyat atau pameran budaya dari Paguyuban Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jogjakarta dan Kerukunan Keluarga Selayar (KKS). (Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here