Pemkab Konut Ikut Ramaikan HUT Sultra yang Ke-58 Tahun

0
225

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-58 tahun yang digelar di alun-alun Kota Mara, Bau-bau.

Bahkan dalam upacara pembukaan HUT Sultra digelar pada, Minggu (22/5/2022), yang di buka langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Bupati Konut Ruksamin yang di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Konut Ikbar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kasim Pagala turut menghadiri upacara tersebut.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT Sultra yang akan digelar mulai 22 sampai 28 Mei 2022 tersebut akan diadakan pameran pembangunan, pariwisata serta berbagai kreatifitas masyarakat Sultra yang dapat menunjang perekonomian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan beragam potensi daerah, parawisata dan hasil-hasil ekonomi kreatif sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyumbangkan potensi-potensi seni dan budaya di provinsi Sulawesi Tenggara,” tutur Ali Mazi.

Setelah membuka pameran, Ali Mazi bersama seluruh kepala daerah se-Sultra kemudian mengunjungi sejumlah stand pameran untuk melihat kerajinan apa saja yang di pamerkan.

Perlu diketahui, selain menghadiri upacara pembukaan HUT Sultra, Pemkab Konut juga ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan membangun stand pameran dan menampilkan kain tenun asli Konut yaitu kain tenun Konasara, serta sejumlah produk kerajinan tangan asli buatan masyarakat Konut.

Bahkan Gubernur Sultra pun sempat mengunjungi stand Kabupaten Konut dan melihat keunikan serta kreatifitas masyarakat Konut. (Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here