Rukman Basri Zakariah Santuni Janda dan Lansia

0
849

LINTASSULTRA.COM | Butur – Keluarga besar H Rukman Basri Zakariah, SE menunjukkan kepeduliannya terhadap beban dialami para orang tua yang sudah Lanjut Usia (Lansia) dan janda di Buton Utara (Butur).

Langkah tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan atau sedekah beras kepada para janda dan Lansia dalam kemasan lima kilogram per kepala keluarga.

Bantuannya disalurkan langsung oleh Rukman kepada perwakilan atau tim keluarga di setiap kecamatan dan selanjutnya diserahkan kepada yang berhak.

Pemberian bantuan tersebut kata Rukman akan dilakukan secara bertahap sampai seluruh janda dan Lansia di Butur tersentuh.

Menurut Rukman, hal tersebut sifatnya adalah sedekah atau bagi-bagi rezeki. Alasannya karena dia merasa bahwa sebagian harta atau kekayaan yang dia miliki adalah rezekinya orang atau masyarakat yang lewat sama dirinya, sehingga perlu dikeluarkan

“Pemberian bantuan itu didasari pada niat untuk berbagi. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan,” ujar Rukman melalui sambungan telepon pada jurnalis Lintassultra.Com, Selasa (16/5/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh Armin Ondau yang merupakan bagian dari tim keluarga. Posisi Armin Ondau dalam pembagian bantuan tersebut tidak dapat dipisahkan karena dia merupakan bagian dan pemikir dalam tim Rukman di Kecamatan Kambowa.

Meski dengan tegas Rukman menyatakan bahwa pemberian bantuan itu sifatnya sedekah namun sebagian kalangan menilai bahwa hal itu merupakan langkah politik atau star awal untuk meraih simpati masyarakat menghadapi momen Pilkada 2024 nanti.

Hal tersebut sangat beralasan jika melihat rekam jejak dari prespektif politik Rukman karena dia saat ini adalah ketua DPD PAN Butur yang juga ketua DPRD.

Hingga berita ini ditayangkan, kecamatan yang berhasil disambangi Rukman dalam penyaluran bantuan itu adalah Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat. Di Kecamatan Kambowa, bantuan diturunkan di Desa Mata selanjutnya disalurkan kepada warga Lansia dan Janda yang telah di data. Bagi yang belum mendapat bagian akan diupayakan sampai semuanya dapat.(Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here