Gelar Penyuluhan Pendidikan Politik, Kesbangpol Harap Masyarakat Semakin Cerdas dalam Tentukan Sikap

0
56

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe menggelar penyuluhan pendidikan politik, dengan tema ‘Peran Serta Masyarakat dan Partai Politik dalam Menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024’.

Kegiatan tersebut digelar di ruang pertemuan Kesbangpol Konawe, Rabu (11/5/2022) yang dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe, Sabda dan Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Konawe, Aswar yang merupakan narasumber.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Konawe, Faisal Taridala mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut merupakan sosialisasi tahapan awal untuk pemilih pemula yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Kita Kesbangpol Konawe sudah mulai sosialisasi tahapan satu sebelum pemilu serentak 2024,” tuturnya saat di temui di kantornya, Rabu (11/5/2022).

Lanjutnya, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari pemilih pemula, masyarakat umum maupun partai politik.

Dengan di gelarnya kegiatan tersebut, Faisal berharap masyarakat semakin cerdas dalam menentukan sikap dalam Pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

“Kami sangat inginkan dengan adanya kegiatan pendidikan politik ini bisa muncul pemilih pemula yang cerdas,” ujar Faisal.

Faisal juga menambahkan, sosialisasi pendidikan politik tersebut akan digelar sebanyak enam kali atau enam tahap hingga tahun 2023.(Red/Inal).

div id="a422e60213322845b85ae122de53269f">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here