Camat Kambowa Pantau Banjir di Wilayahnya

0
359

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Kondisi curah hujan di Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur) dan sekitarnya sejak pagi terus meningkat. Akibatnya sejumlah tempat pemukiman warga di wilayah itu terancam banjir.

Untuk memastikan wilayah tersebut aman dari ancaman bahaya banjir, maka Camat Kambowa Amrin, S.Pd.M.Si turun lapangan melakukan pemantauan di sejumlah desa yang rawan banjir seperti Desa Bubu, Bubu Barat dan Desa Morindino.

Dari hasil pantauan tesebut sesuai penjelasan Camat, seluruh wilayah yang terpantau dipastikan aman. Meski demikian Amrin menghimbau warganya agar tetap berjaga jaga karena hujan masi tetap turun.

“Kondisi beberapa anak sungai memang sempat meluap tapi tidak sampai menenggelamkan rumah warga, sehingga kami katakan aman,” ujar Amrin yang juga mantan Kepala desa Morindino.

Menurut Amrin tugas pemantauan yang dilakukan pasca hujan keras yang mengguyur wilayahnya itu adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap nasib warganya yang selalu kebanjiran rumah mereka setiap musim penghujan.

Selain itu, tugas pemantauan itu dilakukan sebagai wujud tanggap darurat terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di musim hujan seperti sekarang ini.

“Ini merupakan tugas pokok seorang camat selaku kepala wilayah harus peka

terhadap kondisi yang terjadi dan dialami warga di wilayahnya,” tambah Amrin.

Menurut Amrin, jika hasil pantauannya itu terdapat wilayah atau warga yang terkena atau terdampak banjir yang berakibat pada kerusakan rumah maka segera akan dibuatkan laporannya kepada pemerintah atas.(Red/Ton).

 

div id="a422e60213322845b85ae122de53269f">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here