Safari Ramadan, Rusdianto Serahkan 22 Buah Al-Quran di Masjid Fastabiqul Khairat Asinua

0
311

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dewan Pembina Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Konawe Rusdianto, SE, MM bersama ketua dan pengurus melakukan Safari Ramadhan di Masjid Fastabiqul Khairot, Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara tepat di 22 Ramadhan 1443 Hijriah 2022 Masehi, Minggu 24 April 2022.

Sebelum mengisi ceramah tarawih, Rusdianto terlebih dahulu menyerahkan 22 buah kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid yang disaksikan langsung jamaah masjid Fastabiqul Khairat.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, selanjutnya pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Konawe ini langsung menyampaikan ceramah tarawih dengan judul Keutamaan Sabar di bulan Suci Ramadhan.

Dalam ceramahnya, Rusdianto menyampaikan bahwa dalam Al Quran, Allah SWT dan hadist menyebutkan empat keutamaan – keutamaan bagi orang yang sabar.

Keutamaan sabar yang pertama kata Rusdianto adalah pahala tanpa batas dari Allah SWT. Kemudian, kedua adalah orang yang sabar akan mendapatkan kebersamaan Allah SWT. Serta yang ketiga, sabar merupakan kunci kebaikan dan dicintai oleh Allah SWT.

“Artinya, seseorang yang telah sabar, maka akan diliputi dan dinaungi Allah SWT dengan rahmat-Nya, perlindungan-Nya, pertolongan-Nya, dan ridho-Nya. Karena sesungguhnya Allah bersama dengan orang – orang yang sabar,” ungkap Rusdianto.

Menurut Rusdianto, seseorang selalu baik di sisi Allah SWT tatkala mampu mengkombinasikan sabar dan syukur dalam kehidupannya. Oleh karenanya seorang muslim harus sabar menjalankan perintah Allah SWT meskipun perintah itu berat dan dibenci oleh nafsunya.

“Seperti berpuasa di bulan Ramadhan, kita sabar dalam menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu. Sehingga kesabaran juga harus diimplementasikan dalam meninggalkan kemaksiatan dan larangan-larangan dari Allah SWT,” jelasnya.

Mengakhiri ceramah tarawih, Rusdianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah terkhusus pengurus masjid Fastabiqul Khairit yang sudah menerima dirinya bersama rombongan dalam hal safari Ramadan dan penyerahan Al-Qur’an.

“Terima kasih banyak kepada pengurus Masjid Fastabiqul Khairat dan para jamaah yang sudah mau menerima kami bersama rombongan di kegiatan safari Ramadan ini seraya mengucapkan salam,” ucap Rusdianto mengakhiri ceramahnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here