Ruksamin Tantang Mahasiswa Lahir dan Kembangkan Konsep Pariwisata di Konut

0
250

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menerima Peserta Kuliah Lapangan Mahasiswa jurusan ilmu ekonomi dan studi pembangunan fakultas ekonomi bisnis Universitas Haluoleo.

Ruksamin yang didampingi Ketua DPRD Konut Ikbar, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut) Kasim Pagala, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)menerima mahasiswa yang akan menjalankan kuliah lapangan di Konut tersebut, Senin (18/4/2022) di Gedung Aula Anawai Ngguluri.

Dalam sambutannya, Ruksamin memperkenalkan sejumlah kawasan wisata yang ada di Konut seperti, Taipa, Labengki, Wawolesea, Oheo (Matarombeo), Asera, dan Wiwirano.

“Saya sangat senang dengan kedatangan adik-adik Mahasiswa, tetapi saya ingin memberi tantangan buat adik-adik,” ujar Ruksamin.

Lanjut Ruksamin, Pariwisata itu sangat identik dan merangsang lahirnya ekonomi kreatif. Nah apa yang akan di simpan untuk daerah ini, bukan hanya dokumen laporan nanti setelah Kuliah Lapangan selesai. Sangat tepat untuk adik-adik yang datang dengan pengembangan pariwisata yang bisa melahirkan konsep.

“Ide atau konsep apa yang mampu adik-adik ciptakan untuk mengembangkan pariwisata di Konawe Utara ini, silahkan berbaur dan menjalin kekeluargaan dengan warga Konawe Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Haluoleo, DR H. Arifuddin menjelaskan program kegiatan mahasiswa tersebut yaitu melakukan sharing colaps.

“Mahasiswa sudah dibekali, sehingga selama satu semester akan men-share ilmu khusus mereka tentang sektor pariwisata perencanaan, pembangunan desa wisata dan bisnis,” ungkap Arifuddin.

Ia juga berharap semoga program tersebut bisa menjadi satu konsep pengembangan dan memberikan penghasilan asli daerah di Konawe Utara.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here