Dialog Politik di Bulan Ramadhan, H. Ruksamin Siap Tarung di Bursa Cagub

0
426

LINTASSULTRA.COM | KENDARI -Bupati Kabupaten Konawe Utara, H. Ruksamin mengahadiri dialog kesiapan Partai Politik ( Parpol) dalam menghadapi pemilu dan pemilihan tahun 2024 mendatang yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo, sabtu (16/4/2022).

Ruksamin yang juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) hadir sebagai nara sumber Dalam dialog membahas mengenai pemilu 2024 mendatang. Selain Ruksamin ,turut hadir pengamat Politik Sultra, Prof Eka Suaib dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Abdul Natsir Muthalib.

Menariknya, Salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator Dr. Najib Husain kepada Bupati Konawe Utara (Konut),H. Ruksamin tentang kesiapannya dalam pertarungan pemilihan Gubernur Sultra 2024 mendatang.

Kata Ruksamin, jika dirinya ditanya apakah ia siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra maka ia akan menjawab belum siap. Namun jika ditanya apakah mau jadi Gubernur dirinya siap mengabdikan diri untuk masyarakat sultra.

Disatu sisi, Bupati Konawe Utara itu mengaku terlebih dahulu bakal memperjuangkan PBB agar memperoleh kursi sebanyak mungkin di DPRD Provinsi maupun di 17 Kabupaten dan Kota. Karena hal itu sangat mendasar dan sentral untuk maju sebagai calon Gubernur.

“Saya maju tentunya dengan perhitungan rasional. Jika kursi yang diperoleh partai yang saya pimpin memungkinkan, maka In Sha Allah saya siap maju,” kata yang diikuti tepuk tangan peserta dialog.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang menyebut Ruksamin adalah sosok politisi petarung. Selain duduk di kursi DPRD dua periode, Ruksamin juga berhasil menjadi Bupati Konut dua periode.

“Jadi abang Ruksamin tinggal menjadi Gubernur,” ujar Muhammad Endang. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here