Pemdes Hongoa Salurkan BLT Tahap Satu Kepada 100 KPM

0
432
Ketgam: Kepala Desa Hongoa, Djufri. S

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Hongoa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT dilangsungkan di Balai Desa Hongoa yang disaksikan langsung oleh Pemerintah Kecamatan, Badan Pendamping Desa (BPD) serta sejumlah aparat desa.

Kepala Desa (Kades) Hongoa, Djufri. S saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/4/2022) mengatakan total anggaran yang dibayarkan untuk BLT tahap satu salur satu, dua, dan tiga sebesar Rp. 90.000.000,- yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Sedangkan untuk penerima BLT di Desa Hongoa, Djufri menjelaskan lebih memprioritaskan kepada Fakir, Janda Ronta, Yatim, dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19 yang melanda dalam dua tahun terakhir.

“Kami bayarkan langsung tiga bulan kepada 100 KPM,” ujar Djufri.

Djufri juga mengungkapkan, pihaknya saat ini menjalankan program ketahanan pangan dan hewani yang sebelumnya di canangkan oleh Pemerintah pusat.

Ia menambahkan, penyaluran program ketahanan pangan dan hewani berupa pengadaan kambing kemungkinan akan disalurkan setelah selesai hari raya Idul Fitri.

“Kami mengadakan 50 ekor kambing, namun masih menunggu dikirim dari penakaran yang ada di Amesiu dan kemungkinan setelah selesai lebaran baru kami salurkan,” tandas Kades Hongoa.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here