Mulai Senin Depan TPP ASN Konut Dibayarkan

0
1585

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengajukan permohonan persetujuan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Tahun Anggaran 2022 kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 11 April 2022 lalu.

Kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Marthen Minggu mengatakan, permintaan persetujuan TPP Konut Tahun Anggaran 2022 telah disetujui oleh Kemendagri.

“Konut siap, dan mungkin hari Senin lah pembayaran dimulai,” ujarnya.

Lanjutnya, Itupun tergantung permintaan dari masing-masing bendahara. Pihaknya tidak mungkin membayarkan TPP jika belum ada permintaan.

“Maka dari itu, kita akan himbau semua bendahara Dinas untuk segera menyelesaikan seluruh proses, tahapan serta persyaratan yang dibutuhkan,” katanya .

Marthen menjelaskan, terkait pembayaran, TPP untuk tahap ini akan diselesaikan selama tiga bulan, yaitu mulai Januari, Februari, dan Maret.

“April kan belum, jadi kami hanya bayarkan tiga bulan. Dan total anggaran TPP pertahunnya itu sebesar kurang lebih Rp 51 miliar,” tutupnya. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here