Pemdes Ambuuwiu Salurkan BLT Tahap Satu pada 67 KPM

0
680

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Ambuuwiu, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap satu.

BLT yang disalurkan untuk tahap satu tersebut dibayarkan langsung tiga bulan pada, Sabtu (9/4/2022) kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades) Ambuuwiu Ilham menuturkan dengan tersalurnya BLT tersebut, seluruh KPM yang menerima dapat terbantu ekonominya pasca pandemi Covid-19 yang masih sangat berdampak.

Sedangkan Penerima BLT di Desa Ambuuwiu, Pemdes memprioritaskan Janda ronta, Fakir, anak yatim dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

“Semoga dengan BLT yang telah kami salurkan dapat memberi manfaat kepada penerima pasca pandemi,” ujar Ilham.

Ia juga mengimbau kepada seluruh penerima BLT agar dengan dana tersebut di manfaatkan untuk membuka usaha kecil-kecilan.

“Saya juga telah mengimbau kepada warga yang menerima BLT agar memanfaatkan dana tersebut untuk membuka usaha kecil-kecilan,” tandasnya.

Perlu diketahui, turut hadir dalam penyerahan BLT di Desa Ambuuwiu yakni Perwakilan dari TNI Polri, Pemerintah Kecamatan Wobar, Badan Pendamping Desa, dan sejumlah aparat desa.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here