Salurkan BLT pada 101 KPM, Kades Baruga: Semoga di Manfaatkan Dengan Baik

0
438

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap satu salur satu, dua, dan tiga, Kamis (7/4/2022).

Kepala Desa (Kades) Baruga, Syamsul Husen menuturkan, penerima BLT di desa yang di pimpinnya saat ini berjumlah 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan anggaran yang disiapkan sebanyak Rp 99.900.000.

“Untuk tahap satu kami bayarkan tiga bulan sekaligus yang dimana perbulannya sebesar Rp 300.000,” kata Syamsul.

Pembayaran BLT dilaksanakan di Balai Desa Baruga secara tunai dan turut disaksikan oleh TNI Polri dam sejumlah aparat desa.

Syamsul berharap, dengan tersalurnya BLT tersebut, masyarakat yang menerima dapat terbantu terlebih lagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya berharap semoga dana yang telah diterima masyarakat dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Kades Baruga.

Selain itu, lanjut Syamsul, Pemdes Baruga juga melakukan pengadaan Tandon cuci tangan dan spanduk imbauan protokol kesehatan untuk di letakan di rumah ibadah (Masjid) yang berada di Baruga.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here