Tingkatkan Ekonomi Masyarakat , PT. Antam dan KSO MTT Bakal Gandeng Pengusaha Lokal

0
350

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Potensi Sumber Daya Alam (SDA) berupa nikel di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara , dalam pengelolaanya dibutuhkan kerjasama (sinergitas) yang baik serta dapat memberdayakan masyarakat lokal.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Konut, Alfian Tajuddin saat menggelar konferensi pers Koalisi Pengusaha Lokal Konut di salah satu hotel di kota Kendari pada, Senin ( 28/03/2022).

” Contoh konkrit saat ini PT.Antam dan PT.LAM serta APBMI Konut memberdayakan masyarakat Konut yang terhimpun didalam Kerja Sama Operasional atau KSO MTT (Mandiodo,Tapueme dan Tapunggaya) . Ini salah satu cara kita melakukan peningkatan ekonomi masyarakat di Daerah Konawe Utara,” terangnya.

Menurut Alfian , kita berharap seluruh pemilik IUP di wilayah Konut, Wajib memberdayakan masyarakat agar ekosistem ekonomi kita bisa lebih baik.

” Generasi muda Konut harus lebih produktif, tidak hanya melakukan social control akan tetapi saya harapkan bisa menjadi pelaku usaha pada sektor pertambangan di daerah kita seperti menjadi karyawan atau pekerja tambang,” harapnya

Masih kata Alfian, saat ini baru KSO MTT yang melakukan kerjasama dengan pengusaha tambang dan bongkar muat. Sehingga nantinya dia kembali mengharapkan agar seluruh pemilik IUP dapat bekerjasama dengan pengusaha lokal terhusus pegusaha bongkar muat APBMI.

” Saya tegaskan, pengusaha tambang dan pengusaha jasa bongkar muat , wajib melibatkan dan memberdayakan masyarakat,” katanya.

Laporan : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here