Ruksamin Buka Upacara Pembukaan Jamcab Konut

0
528

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pembukaan kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung hikmat.

Upacara pembukaan Jambore Kwarcab dilaksanakan di Arena Perkemahan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Konut, Desa Lahimbua Kecamatan Andowia pada, Selasa (22/03/2022) dengan tema ‘ Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi menuju Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing ‘.

Upacara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Konut, H. Ruksamin dan diikuti oleh Kwarda Pramuka Sultra, Ketua Kwarcab Pramuka Konut beserta anggota, Kapolres Konut, Pabung TNI Konut, Kabinda Polda Sultra, Kepala SKPD, Camat dan Kades, Andalan Cabang, Kwartir Ranting , Pembina Gugus Depan (Gudep), DKR Sawa dan Andowia serta 37 anggota Gudep Se- Konut.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengatakan penyelenggaraan kegiatan Jambore Cabang ini bertujuan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya insan Pramuka di Kabupaten Konut.

“Dengan hasil kerja para pengurus Kwarcab Konut dalam melakukan pembinaan terhadap gerakan Pramuka di Bumi Oheo, patut kita apresiasi,” kata Ruksamin.

“Saya berharap , kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan prestasi gerakan Pramuka di Konut. Dan juga rencana kerja kepramukaan di daerah kita ini , dapat bersinergi dengan Program Pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Konut Ikbar menambahkan bahwa kegiatan Jambore Cabang tahun 2022 ini sudah terstruktur dan berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Kita berharap, kegiatan ini dapat melahirkan kader Pramuka yang Berdedikasi dan Berprestasi sehingga hasilnya nanti dapat menjadi bahan untuk keterwakilan daerah kita pada kegiatan tingkat Daerah dan Nasional,” kata Ikbar saat ditemui usai digelarnya pembukaan Jamcab 2022 tersebut.

Sedangkan ketua Panitia Kegiatan Jamcab, Sulaiman Tepamba menjelaskan bahwa kegiatan Jambore berlangsung selama lima hari yang dimulai tanggal 21 sampai 25 Maret 2022.

” Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Kwarcab Pramuka Konut dan Pemda Konut serta seluruh panitia kegiatan dan DKR Sawa dan Andowia,” tutupnya..

Perlu diketahui, dalam kegiatan acara pembukaan Jamcab Pramuka tahun 2022, Kwarcab konut sekaligus merangkaikan dengan Vaksinasi Covid-19 yang kerjasama dengan tim Vaksinator Covid-19 Polres Konut. Kgiatan tersebut juga dimeriahkan dengan aksi yel-yel dari perwakilan Gudep yang merupakan peserta Jamcab Pramuka tahun 2022 ini. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here