Gandeng Polda Sultra, Diknas Provinsi Gelar FGD Penulisan Buku Sejarah

0
569

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Gelar Focus Group Discussion (FGD) di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Unaaha,pada Jumat ( 11/3/2022) .

FGD yang digelar bertujuan untuk penulisan buku yang mengangkat tema ” Merawat Keberagaman Budaya di Sulawesi Tenggara”

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Direktur Intelkam Polda Sultra , Komisaris Besar (Kombes) Pol Nanang Rudi Supriatna,SH., MH , Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Konawe Iptu Abdul Rakhman,S.Si, tim penulis buku yang diketuai Prof Dr. LA Niampe, M.HUM bersama 5 orang tim lainnya yaitu DR. Sahrun, S.Pd.,M.Si, DR. Aslim, S.S.,M.Hum, DR. Rahmat Sewa Suraya, S.Sos.,M.Si, DR. Basrin Melamba ,DR. Safaruddin ,tokoh masyarakat dan Guru – guru mata pelajaran sejarah.

Ketgam : Nampak peserta FGD Penulisan Buku ” Merawat Keberagamaan Budaya di Sulawesi Tenggara” di aula SMK 1 Unaaha

Dalam kesempatan itu Dir Intelkam Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna dalam sambutannya mengatakan , keanekaragaman budaya di sultra sama dengan daerah- daerah lainnya yang ada di Indonesia. Melalui kegiatan FGD ini sangat diharapkan masukan – masukan tokoh masyarakat dan guru sejarah terkait peradaban suku yang ada di bumi anoa ini .

“Masukan tokoh masyarakat yang mengetahui soal peradaban suku sangat diharapkan sehingga para penulis buku bisa memadukan dengan pengetahuan sejarah maupun budaya yang ada di sultra ini, “harapnya. ( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here