Dinas TPHP Konawe Imbau Petani Daftar Asuransi di PT Jasindo

0
313

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Konawe mengimbau para petani di Konawe untuk mengasuransikan lahan produktif mereka ke PT (Persero) Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dinas TPHP kepada petani yang selalu dibayang-bayangi gagal panen atau Puso.

PT.(Persero) Asuransi Jasa Indonesia, merupakan lembaga yang memberikan perlindungan asuransi melalui program pemerintah bagi petani yakni Jasindo Agri, dan khusus petani disediakan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP), Gunawan Samad, Rabu 09 Maret 2022, mengatakan bahwa AUTP sangat besar manfaatnya bagi petani.

“Asuransi ini sangat penting sekali, karena asuransi ini menanggung sebagian kerugian yang dialami petani akibat serangan hama dan penyakit,” ujar Gunawan Samad.

Menindaklanjuti pentingnya petani untuk mengasuransikan lahan produktifnya atau tanaman padinya, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Jasindo dan para petani.

“Kemarin kita ada pertemuan dengan asuransi Jasindo dan petani, membicarakan sawah yang akan diasuransikan,” bebernya.

Namun mengenai berapa banyak kuota yang akan diberikan kepada petani padi konawe, pihaknya belum tau pasti.

“Belum kita tau berapa kuota yang akan diberikan, tetapi selama ini juga berapapun petani yang mendaftar di asuransi Jasindo pasti dilayani,” tandasnya. (Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here