Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Konawe Siapkan Pestisida untuk Minimalisir Serangan Hama pada Petani

0
710

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Untuk meminimalisir serangan hama pada sawah milik petani di Kabupaten Konawe, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Konawe telah menyiapkan Pestisida pembasmi hama yang akan disalurkan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Konawe, Gunawan Samad di dampingi Kepala bidangnya, Rahmad Nur mengatakan untuk mengurangi resiko serangan hama pada petani di Konawe, pihaknya telah menyiapkan Pestisida pembasmi hama.

Ia menjelaskan jika serangan hama di pertanian padi sawah di Konawe hampir merata dan hama yang kebanyakan menyerang adalah hama Tikus, Penggerek batang dan Blash.

“Sampai sejauh ini, belum ada petani yang berada di Konawe gagal panen akibat serangan hama,” ungkapnya.

Lebih jauh Gunawan Samad mengatakan, namun jika terdapat gejala serangan hama, pihaknya akan memberikan bantuan berupa pestisida pembasmi hama.

“Kami akan memberikan bantuan pestisida pembasmi hama kepada petani yang meminta bantuan,” tutur Gunawan saat ditemui di ruangannya, Rabu (9/3/2022).

Gunawan Samad juga menjelaskan jika pihaknya selalu memberi peringatan atau warning kepada Patani jika terdapat gejala hama yang ditimbulkan.

“Kami selalu memberikan peringatan kepada petani mengenai serangan hama,” pungkasnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here