Dimomen HUT Konawe ke-62, Bupati Lantik Empat Pejabat Struktural

0
222

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melantik empat pejabat struktural di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-62, Rabu (2/3/2022).

Pelantikan digelar di Pendopo Kantor Bupati Konawe. Bupati Konawe melantik dua camat yakni Camat Puriala dan Lambuya, serta melantik Lurah Lambuya dan Wawotobi.

Dalam sambutannya, Kery yang akrab disapa KSK mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk penataan yang dilakukan melalui rotasi sebagai wujud pembinaan dan pengembangan karir pejabat.

“Kebijakan rotasi pejabat struktural perlu dilakukan sebagai solusi mengatasi kejenuhan. Sehingga dengan demikian berdampak positif terhadap perkembangan Organisasi Perangkat Daerah dan Pegawai yang bersangkutan,” tutur Kery.

Lanjut Bupati Konawe, rotasi dan promosi dilakukan guna untuk memberikan suasana dan tantangan baru sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Bupati dua Periode di Konawe itu juga mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantiknya agar mereka harus mampu memahami dengan baik bahwa jabatan yang mereka sandang tersebut sangat berperan penting dan strategis dalam struktur organisasi.

“Camat dan lurah sebagai penyelenggara pemerintahan garis depan dalam pembinaan dan pemberian pelayanan terhadap masyarakat. Karna itu saudara-saudara harus benar-benar berperan aktif di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Kery juga berpesan, pejabat yang baru dilantiknya agar dapat menunjukan kinerja yang dapat di andalkan dan dibanggakan dalam mendukung tercapainya rencana strategis Pemerintah Kabupaten Konawe. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here