Satlantas Polres Buton Utara Gelar Operasi Keselamatan Pengendara Motor

0
461

LINTASSULTRA. COM | Butur – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Buton Utara (Butur) menggelar operasi keselamatan pada, Rabu (2/3/2022).

Langkah awal operasi dilakukan di perempatan kompleks perkantoran Saraea, Kelurahan Saraea, Kecamatan Kulisusu dengan sasaran pengguna kendaraan roda dua.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Butur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andi Udin Palisuri, S.H, M.M., mengatakan, operasi tersebut dilakukan selama dua minggu yakni 1 sampai 14 Maret 2022. Operasi tersebut kata dia akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Butur.

Sementara itu, Kanit Lantas Satlantas Polres Butur, Bripka La Ode Jamal Sani Isran mengungkapkan, operasi ini dilakukan serentak bagi Satlantas seluruh Indonesia dengan sandi operasi patuh keselamatan 2022.

Laode Jamal mengatakan, operasi keselamatan tahun ini, sasarannya adalah disamping kelengkapan pengguna kendaraan seperti SIM, adalah juga kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, termasuk plat tidak sesuai, TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) tidak sesuai dengan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), atau plat bodong.

“Kemudian pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, anak-anak di bawah umur, knalpot bising maupun bogar,” ujar Laode Jamal.

Kanit Lantas juga menambahkan, sesuai dengan prioritas yang menjadi sasaran operasi tersebut, akan dilakukan penindakan bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat.

“Kalau kendaraan itu tidak dilengkapi dengan surat-surat ya terpaksa kami lakukan penindakan,” tandasnya.(Red/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here