Pemkab Konut Lakukan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit se-Sultra

0
316

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Melakukan Penandatanganan MoU bersama perguruan tinggi dan Rumah Sakit se-Sultra disalah satu hotel ternama di Kendari pada, Kamis (24/2/2022).

Penandatanganan MoU yang dilakukan langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dengan seluruh Perguruan Tinggi se-Sultra adalah sebagai bentuk kerjasama dalam peningkatan Kualitas Strata Pendidikan di Konut yang dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang semakin baik serta peningkatan kerjasama dalam pengabdian masyarakat.

Sedangkan penandatanganan MoU dengan pihak Rumah Sakit adalah upaya Pemkab untuk memberikan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Konut serta memudahan pelayanan jaminan kesehatan.

Usai melakukan penandatanganan MoU, Ruksamin dalam sambutannya mengatakan Pintar dan cerdas tidak akan berguna apabila tidak sehat, sehingga pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, SDM, pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan dan mudah.

“Bila masyarakat Konut cerdas dan sehat, maka akan mudah mengelola segala kekayaan sumber daya alam bagi kehidupan mereka di masa depan, Sehingga dengan sendirinya misi Kabupaten Konut yang sejahtera dan berdaya saing dapat benar-benar terwujud,” ujar Ruksamin.

“Untuk itu kami terus melakukan kerjasama, bahkan ke depan kami akan membangun kerjasama dengan Universitas Diponegoro dan Universitas Tinggi yang lain di kota-kota besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmudin dalam sambutannya mengatakan kerjasama yang dilakukan Pemkab Konut harus terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Kami memberikan apresiasi besar kepada Pemkab Konut karena bukan hanya menjamin kesehatan warganya tetapi memberikan inovasi dengan pendampingan tenaga medis bagi yang mendapatkan rujukan sampai pengurusan jaminan kesehatan yang sangat mudah,” tandasnya.

Perlu diketahui, Perguruan tinggi yang ikut menandatangani MoU yakni Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Halu Oleo, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Lakidende, Universitas Terbuka, Universitas Dayanu Iksanudin, Institut AIN Kendari, Institut IAI Al Mawaddah Warahmah Kolaka dan STIKES Karya Kesehatan.

Sedangkan Rumah Sakit yang menandatangani kerjasama dengan Pemkab Konut yakni RSUD Bahteramas, RSUD Kota Kendari, Rumah Sakit Tk. IV Bhayangkara, Rumah Sakit Tk. III Ismoyo serta BPJS Kab. Konawe Utara. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here