Batalkan Perayaan HUT Konawe, Kery: Anggaran akan Kami Alihkan Ke Baksos

0
402
Ketgam: Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

LINTASSULTRA.COM – KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dengan terpaksa membatalkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke 62 Tahun 2022 karena melihat perkembangan kasus Covid-19 varian baru Omicron semakin meningkat.

Kery yang akrab disapa KSK menuturkan, perayaan HUT tahun ini kegiatan berupa pameran, olahraga, dan kesenian ditiadakan.

“Saya kembali tegaskan bahwa untuk kegiatan HUT Konawe ditiadakan. Jadi tidak ada kegiatan seperti Pameran, Olahraga, Kesenian, dan lain sebagainya,” Ujar Kery saat ditemui di kediamannya, Selasa (15/2/2021).

Mantan ketua DPRD di Konawe tersebut juga kembali menegaskan, mengingat kasus positif di Indonesia meningkat maka perlu dilakukan pencegahan secepat mungkin.

Ia juga mengungkapkan, keputusan yang diambilnya berdasarkan hasil pertemuan pertemuan pihak TNI Polri.

“Kegiatan di HUT Konawe ini, hanya bisa dilakukan yaitu Bedah Rumah. Kebetulan kami sudah rapatkan, jadi kurang lebih 46 rumah yang akan kita bedah tersebar di semua kecamatan,”tutur Kery.

Lebih jauh Kery menjelaskan, anggaran HUT akan dialihkan ke kegiatan Bakti Sosial yaitu dengan membedah Rumah 46 rumah warga yang berada di Kecamatan Soropia.

“Anggaran Baksos ini sementara kita konsultasikan ke BPK, mudah-mudahan ini diperbolehkan untuk kita lakukan bedah rumah. Inikan untuk kepentingan masyarakat,” pungkas KSK.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here