Sebelum Berangkat ke Tiongkok, Pimpinan PT VDNI Ziarah Makam GTS

0
1213

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – General Manager PT Virtue Dragon Nickel Industry, Mr. Tony Zhou melakukan ziarah ke makam mantan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS), di Kecamatan Sampara, Selasa (8/2/2022). Ziarah tersebut dilakukan Mr. Tony sebelum ke bandara Haluoleo untuk terbang ke Tiongkok.

Mr. Tony bersama Putera Sulung GTS, Muhammad Thariq Sabara (MTS) bertolak dari kediamannya yang ada di kawasan mega industri Morosi. Rencananya, Mr. Tony bakal sowan ke rumah almarhum. Namun, karena waktu yang sempit ia dan rombongan langsung ziarah ke makam almarhum.

Di sana, Mr. Tony yang didampingi jubirnya, Mr. Jack dan juga MTS. Pimpinan tertinggi VDNI itu memberikan penghormatan kepada Leluhur Kapita Lau Sumoro dan juga kepada mendiang GTS dengan berkali-kali membungkukkan badan.

Pada kesempatan itu, Mr. Tony banyak menceritakan kenangan selama bersama GTS. Menurutnya, jasa GTS terhadap awal berdirinya VDNI hingga sekarang tidak akan terlupakan.

Salah satu hal yang paling Mr. Tony ingat adalah ketika terjadi kekacauan besar di VDNI. Kala itu GTS hadir dengan membawa simbol adat dan membuat masalah itu mereda serta tidak meluas.

Orang nomor satu di mega industri Morosi itu juga memuji MTS yang kini telah menjadi pengusaha sukses diusianya yang masih sangat muda. Ia turut bangga dengan hal itu dan berharap kepada MTS agar bisa menjadi penerus cita-cita bapaknya.

“Saya tidak akan pernah lupa dengan jasa-jasa almarhum. Beliau orang baik. Saya harap kamu bisa melanjutkan perjuangan orang tuamu,” ujarnya sebagaimana disampaikan jubirnya, Mr. Jack.

Usai ziarah makam, Mr. Tony langsung melanjutkan perjalanannya ke Bandara Haluoleo. Rencananya ia akan bertolak ke Tiongkok untuk urusan bisnis.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here