Gelar Vaksinasi, Kades Ahuawatu Imbau Warga Jangan Percaya Berita Hoax Tentang Vaksin

0
420

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Ahuawatu bersama Kepolisian Resort (Polres) Konawe melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha menggelar Vaksinasi Masal tahap 1,2, dan 3 di Balai Desa Ahuawatu pada, Kamis (3/2/2022).

Hal tersebut merupakan tindak lanjuti Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan percepatan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Ketgam: Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko ikut divaksin.

Kurang lebih 600 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, selain untuk orang dewasa, Pemdes Ahuawatu bersama Polsek Polsek Pondidaha juga mengadakan vaksinasi khusus anak umur enam sampai 11 tahun.

Kepala Desa (Kades) Ahuawatu Adi Hariyono saat diwawancara media ini mengungkapkan, warga Ahuawatu yang telah di Vaksin saat ini sudah 557 orang dari 600 warga yang wajib vaksin.

“Yang belum bisa divaksin itu ada 43 orang, karena mereka dalam keadaan sakit. Kebanyakan dari mereka itu lansia,” ujarnya.

Adi juga sebelumnya telah menjelaskan pentingnya Vaksinasi kepada warganya sehingga kemauan warga Ahuawatu untuk Vaksin sangat besar.

“Saya sudah mengimbau kepada warga akan pentingnya Vaksinasi, terlebih lagi sekarang sudah ada varian baru yang disebut Omicron,” katanya.

Adi Haryono juga berharap agar masyarakat jangan percaya berita yang belum jelas kebenarannya alias hoax yang beredar di media sosial.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here