Dinas PK Konut Kejar Pencapaian Vaksin Anak Usia Dini

0
309
Ketgam : Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia dini di Kecamatan Lasolo Kepulauan

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Tim Gugus Tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus bergerak mempercepat pelaksanaan vaksin covid -19 bagi anak pelajar usia 6- 12 tahun.

Sebelumnya, pihak Diknas telah melakukan sosialisasi, edukasi dan vaksinasi anak-anak sejak pemerintah melakukan Kick Off.

” Secara serentak kita melakukan pelayanan imunisasi anak usia 6-11 tahun di 13 kecamatan termasuk wilayah Kecamatan Lasolo Kepulauan. Untuk tim vaksinator , dilakukan oleh tenaga kesehatan dari seluruh PKM terdekat” kata Kadis PK Konut, Lapeha, senin (31/1/2022).

Ketgam : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 saat sosialisasi di sekolah

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi anak usia dini tidak luput dari pengawasan langsung bupati dan wakil bupati konut ,H.Ruksamin-Abuhaera dan tetap mengacu pada SOP.

” Sesuai SOP, kita bergerak cepat dan terukur serta terkoordinasi dengan seluruh pihak. Untuk itu saya berharap seluruh tim tetap bekerja profesional ,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas PK Konut Ramlan Basir menambahkan dari data wilayah kecamatan Laskep, ada 432 anak untuk menerima vaksin dibawah koodinator oleh Sekda Konut, H.Kasim Pagala.

“Realisasi sementara, dari 7 Sekolah Dasar saat ini baru mencapai 30,32 persen khusus wilayah Lasolo Kepulauan. Mudah-mudahan pekan depan akan terus bertambah,” katanya

Diketahui, Pelaksanaan Sosialisasi dan Imunisasi Siswa umur 6 – 11 tahun di Desa Labengki Kecamatan Laskep, pada Selasa 25 Januari 2022 yang lalu, di buka langsung oleh Sekda Konut selaku Koordinator wilayah kec. Molawe dan Laskep, dalam acara itu diikuti oleh Kapolres Konut, Pabung Kodim, OPD , Dinas PK, para Kepsek SDN, Kepala Desa dan masyarakat Desa Labengki, serta orang tua murid.

Data sementara pelaksanaan Imunisasi umur 6 – 11 tahun diwilayah Laskep, bagi sekolah yang belum melaksanakan kegiatan Imunisasi akan laksanakan pada pekan depan. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here