Bupati Konut Bersama Tim Dinkes dan Dokter Provinsi Sultra Gelar Sosialisasi Vaksinasi

0
311

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menggelar rapat bersama Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Tim Dokter Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) serta Dinkes Konut, Kamis (20/1/2021).

Rapat yang membahas tentang teknis vaksinasi usia enam sampai 11 tahun dilaksanakan di Posko Covid-19 Dinkes Konut dan dihadiri oleh seluruh kepala Puskesmas (Kapus), serta Kepala Sekolah yang berada di wilayah Konut.

Selain membahas tentang tentang teknis pelaksanaan vaksinasi, Tim Dinkes dan Dokter provinsi Sultra juga memastikan kesiapan seluruh kampus untuk pelaksanaan sosialisasi vaksinasi khusus pelajar Sekolah Dasar.

Ketgam: Suasana Rapat persiapan sosialisasi vaksin untuk anak enam sampai 11 tahun yang di laksanakan di Posko Covid-19 Dinkes Konut.

Usai rapat digelar, seluruh tim baik dari Dinkes Provinsi dan Kabupaten, Tim Dokter sosialisasi serta Kapus dan Kepala Sekolah juga turut ikut serta melanjutkan di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Landawe, Wiwirano dan Kecamatan Langgikima.

Sosialisasi untuk tiga kecamatan tersebut dipusatkan di Tribun Lapangan Kecamatan Landawe.

Selain membahas kesiapan seluruh Puskesmas dan sekolah di tiga kecamatan tersebut untuk dilakukan vaksinasi yang bakal digelar pada, Senin 24 Januari 2021, tim juga membahas terkait mobilisasi Siswa maupun orang tua/wali siswa yang akan divaksin.

Ketgam: Sosialisasi Vaksinasi untuk anak enam sampai 11 tahun yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Kecamatan Landawe, Kamis (20/1/2021).

Bahkan untuk menambah menghibur siswa yang akan di Vaksin, Dinkes juga mediakan Parcel dan Hiburan untuk menghibur siswa yang akan divaksin.

Dalam sambutannya, Ruksamin menuturkan bahwa Vaksin Usia 6 – 11 tahun ini sangat rentan terhadap mental anak-anak, untuknya itu diperlukan sosialisasi dan dukungan dari orang tua siswa demi memberi semangat kepada anak kita.

“Untuknya itu demi memberikan kepercayaan bahwa Imunisasi Vaksin usia 6 – 11 tahun ini aman, maka akan di awali dengan pemberian Vaksin kepada anak saya sendiri, dan alhamdulillah dia siap dan penuh antusias untuk mendapatkan Imunisasi Vaksin tersebut,” ucapnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here