Hendak Menyebrangi Sungai, Remaja Asal Konawe Hilang Terbawa Arus

0
754

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Aidil, remaja (17) warga Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam saat menyebrang di Sungai Konaweha, tepatnya di Lasada Kelurahan Tuoy, Jumat (7/1/2021) sekitar pukul 15.30 WITA.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Herianto Pagala menyebut pihaknya menerima laporan dari teman korban pada pukul 15.30 WITA. Setalah itu kata dia, dirinya langsung memerintahkan personel Tim Reaksi Cepat turun ke lokasi musibah.

“TRC BPDB ke lokasi musibah sekira pukul
16.31 WITA untuk melakukan pencarian terhadap korban,” kata Herianto Pagala dalam rilis tertulisnya, Jumat 7 Januari 2022.

Menurut Herianto Pagala, sebelum menurunkan personel TRC, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Polres Konawe dan Basarnas Kendari.

Lebih lanjut Herianto menjelaskan kronologis terjadinya musibah tersebut. Pada hari Jum’at 7 Januari 2022 , empat remaja berenang menyeberangi Kali/ Sungai Konaweha untuk mengambil buah-buahan.

Di tengah kali, korban diduga kelelahan sehingga terbawa arus dan tidak dapat di jangkau oleh teman – temannya.

“Teman – teman korban sempat mencari, akan tetapi tidak membuahkan hasil dan teman korban meminta bantuan ke BPBD Konawe,” jelasnya.

Berikut Personel TRC-PB BPBD Kabupaten Konawe yang ditugaskan melakukan pencarian terhadap korban:

1. Ali Khider
2. Wahyu Nugraha
3. Ronal
4. Malik Rizal
5. Irfan
6. Isra Mirat

Personel Pusdalops PB-BPBD Konawe:

1. Ali Balaka
2. Misrawati

Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian bersama tim gabungan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here