DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa untuk Peringati HUT Konut yang ke – 15

0
42

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke 15 di gedung Utama DPRD, Senin (3/1/2022).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ikbar, SH didampingi Wakil Ketua Indra Supriadi, dan I Made Tarubuana, S.Si. dan dihadiri oleh 15 anggota DPRD lainnya.Turut hadir Forkopimda dan Pejabat eselon II dan III Lingkup Pemda Konawe Utara.

Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan hari jadi Konut yang ke 15 tahun 2022 ini kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat bahwa setiap bentuk pembangunan yang dilakukan pemerintah Daerah Konawe Utara tidak lepas dari perjuangan para tokoh pemekaran.

“Tugas kita tinggal melanjutkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang dicita-citakan,” kata Ikbar.

Menurut Ikbar, sebagai unsur penyelenggaran pemerintahan, DPRD Konawe Utara akan terus konsisten dan berintegritas dalam menjalankan tugas. Dimana kata dia, tugas DPRD adalah membentuk Peraturan Daerah (Perda) Penganggaran dan Pengawasan.

“Alhamdulillah, DPRD bersama Pemda tahun 2021 telah menetapkan dan menegaskan 12 Perda sebagai instrumen kebijakan dan sebagai penampung kondisi khusus daerah, Pembangunan dan Pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Melalui kesempatan itu, Ikbar menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas sinergitas yang terjalin dalam menjalankan tugas pembangunan dan juga prestasi yang telah diraih,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Ikbar, meski dua tahun terakhir Konut hantam Covid-19, Pemerintah daerah terus berjuang, bekerja keras membangun sinergitas bersama seluruh pemangku kepentingan dan menghilangkan ego sektoral demi pembangunan dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik. Penanggulangan dampak Covid -19 di masyarakat juga terus dilakukan.

“Oleh karenanya kita harus terus memberikan semangat kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah daerah dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan oleh masyarakat sesuai Undang-undang,” pungkasnya.

Sementara Bupati Konawe Utara, Dr. H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan rentang waktu 15 tahun, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat telah berkarya membangun daerah Bumi Oheo Konawe Utara ke arah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu kata Bupati Konut, kita patut memberikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian para tokoh-tokoh yang berjuang demi pemekaran dan pembangunan di Konut.

“Termasuk kepada seluruh masyarakat dan aparatur yang telah mengabdi di Kabupaten Konut,” ucapnya.

Ruksamin mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Konawe Utara pada tahun-tahun sebelumnya telah berupaya melakukan perubahan-perubahan yang tentunya diharapkan akan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin mengungkapkan kebanggaan dan terima kasih yang tulus kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mampu menciptakan kondisi sosial yang semakin mantap melalui harmonisasi,” tuturnya.

Kondisi pandemi covid-19 lanjut dia, telah menyebabkan terjadinya banyak perubahan dalam sistem kehidupan kita. Meskipun demikian, selaku pimpinan daerah ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan tidak menyerah menghadapi kondisi itu.

“Kita masih tetap memiliki optimisme bahwa hari esok akan menjadi jauh lebih baik, karena kita memiliki keyakinan bahwa sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,” tutupnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here