Peringati HUT Ke-15 Tahun, Pemkab Konut Gelar Pawai Budaya

0
44

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke 15, Bupati Ruksamin menggelar upacara dan Pawai Budaya dengan tema ‘Menuju Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing’.

Sebelum dilakukan Upacara peringatan HUT Konut yang ke 15, digelar pawai budaya dan diikuti seluruh perwakilan daerah di Indonesia yang menggunakan pakaian adat masing-masing seperti Bali, Papua, Maluku, Jogjakarta, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang bertujuan menjalin perdamaian antara suku dan umat beragama digelar di Pelataran kantor Bupati, Senin 3 Januari 2022. Organisasi Budaya perwakilan Sulawesi Tenggara yakni Forum Pemuda Adat Tolaki (Fordati) menggunakan pakaian adat Tolaki yang sekaligus dilengkapi dengan benda-benda pusaka kebudayaan tolaki juga turut meramaikan deklarasi damai tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Konut berharap agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Konut dapat menjaga serta saling menghargai antar suku dan umat beragama.

“Kita harus saling menghargai agar tercipta kerukunan dan kedamaian sehingga dapat menunjang pembangunan daerah, menuju Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ucap Ruksamin.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas, Wabup Konut H. Abuhaera, pimpinan Direktorat Jenderal Otonomi Akmal Malik, dan seluruh jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Laporan : Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here