Tanggapi Aksi Damai, Kapolres Konawe: Kami akan Usut Tuntas Kasus Calo CTKL di Morosi

0
991

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Konsorsium Non-Government Organization (NGO) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) adat budaya tolaki menggelar aksi damai peringatan hari anti korupsi di Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Kamis (9/12/2021).

Aksi di gelar sebagai bentuk apresiasi Kepada Pihak kepolisian karena telah mengungkap Kasus tindak pidana Penipuan dan penggelapan perekrutan Calon Tenaga Kerja Lokal ( CTKL ) di Perusahaan Mega Industri PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainles Steel (OSS) yang terletak di Kecamatan Morosi.

Salah satu Kordinator aksi tersebut, Aljan Indraparasta menyampaikan bahwa masih banyak oknum tidak bertanggung jawab yang belum di amankan oleh pihak kepolisian.

“Kami berharap pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus Penipuan dan penggelapan yang terjadi dalam perekrutan CTKL di Morosi,” Kata Aljan.

Menanggapi permintaan aksi unjuk rasa, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.IK., mengatakan akan mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami mengimbau kepada rekan-rekan sekalian, jika ada yang merasa dirugikan dan mempunyai bukti agar segera melapor kepada kami. Dan untuk saat ini kami baru mengamankan satu orang tersangka dan kami masih melakukan pengembangan,” Kata Perwira dua melati di pundak.

Ia juga mengungkapkan jika masih banyak oknum yang diduga menjadi calo yang belum di amankan karena belum adanya bukti. Ia meminta kepada seluruh media serta lembaga untuk terus membantu mengawal dalam mengungkap kasus Penipuan dan penggelapan perekrutan CTKL.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada kami pihak kepolisian untuk mengungkap kasus, ini, dan kami akan menuntaskan mengusut sampai tuntas,” Tutupnya.

Perlu diketahui, aksi tersebut dihadiri dari berbagai lembaga adat budaya Tolaki yang masanya mencapai ratusan orang. (Red/Inhal).

div id="a422e60213322845b85ae122de53269f">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here