Sukseskan Program Vaksinasi, 100 Persen WBP Rutan Unaaha Telah Divaksin

0
652

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Unaaha kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-9 kepada narapidana Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk ketiga kalinya, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya Rutan Unaaha juga telah menggelar Vaksinasi terhadap WBP pada September dan Oktober 2021. Untuk pelaksanaan vaksinasi ke tiga ini, Rutan Unaaha kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tongauna.

Kepala Rutan Unaaha Herianto mengatakan vaksinasi ke tiga tersebut digelar karena ada beberapa tahanan baru yang mengaku baru mendapatkan vaksin ke satu dan bahkan ada yang belum divaksin.

“Vaksinasi Covid-19 ketiga ini merupakan tindakan preventif dari kami karna adanya tahanan baru yang belum di vaksin baik vaksinasi tahap I maupun tahap II,” ujar Herianto.

Herianto juga menambahkan bahwa Rutan Unaaha selama ini cukup disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 baik kepada Pegawai maupun narapidana.

‚ÄúDengan vaksinasi ketiga kali ini untuk para penguhuni kami optimis, dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Rutan Unaaha,” tutup Herianto

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang ketiga kali ini, persentase warga rutan unaaha yang telah divaksin telah mencapai 100% bagi WBP Layak vaksin.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here