Kelola SDA dengan Baik, Ruksamin dijadikan Pemateri dalam Pelatihan SDM di Unidayan

0
194

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin turut serta berperan sebagai pemateri dalam pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Universitas Dayanu Ikhsanuddin(Unidayan) Bau-Bau, Kamis (18/12021).

Kegiatan tersebut bertajuk Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Sulawesi Tenggara sebagai Masa Depan Indonesia di Era Revolusi 4.0.

Ketgam: Bupati Konut saat memberikan materi peningkatan SDM dalam mengelola SDA di Unidayan, Kamis (18/11/2021).

Pihak Universitas Dayanu Ikhsanuddin menjadikan Ruksamin sebagai pemateri karena melihat dari pengelolaan potensi SDA yang dilakukan Bupati Konut tersebut sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakatnya.

Selain memberikan materi, Ruksamin juga menyediakan tempat di Konut khusus Mahasiswa yang ingin meningkatkan potensi dalam pengelolaan SDA. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara pihak Unidayan dengan Pemerintah Kabupaten Konut tentang pengembangan di bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui seminar yang dilakukan pada hari ini, saya berharap dengan SDA yang ada di daerah, kita mampu bersaing dengan pihak luar dalam pengelolaannya sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah bahkan Negara,” tandasnya.( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here