Bupati Konut Sambut Pangdam XIV Hasanuddin

0
45

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menyambut langsung kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (PANGDAM) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Senin (16/11/2021).

Kedatangan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Konut yaitu dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Korem 143 Haluoleo (HO) sekaligus memantau langsung pembangunan Kodim Konut dan Pos Ramil Langgikima.

Saat tiba di Kantor Bupati Konut, Pangdam bersama rombongan disambut dengan Tarian Mondotambe dan pengalungan bunga sebagai bentuk tanda penghormatan terhadap tamu yang datang.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam serta rombongan atas kunjungan mereka di Wilayah Konut.

“Kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa dan telah lama kita nantikan. Atas nama Pemerintah Daerah Konut saya ucapkan selamat datang kepada Pangdam XIV Hasanuddin di Bumi Oheo ini, semoga rahmat dan hidayah menyertai kita semua,” tutur Ruksamin.

Bupati dua periode di Konut tersebut juga memaparkan kondisi daerah di Konut, yaitu gambaran umum kondisi daerah yang mencakup luas Wilayah Konut yang mencapai 5003 Km2 dan jumlah penduduk saat ini 67.871 jiwa dari 13 kecamatan, jumlah Desa 159 .

Selain itu, politisi Partai Bulan Bintang (PPB) itu juga menjelaskan Kondisi Perekonomian, Tanaman Pangan, Perkebunan, Pesisir dan kelautan, Potensi Pertambangan Mineral serta sinergi TNI dan Pemda dalam membangun prasarana di setiap pedesaan yang berada di wilayah Konut.

Menanggapi sambutan Bupati Konut, Pangdam Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, mengatakan dirinya sangat bangga dan terhormat karena telah berkunjung di Konut.

“Kami merasa terhormat dan bangga, terimakasih atas sambutannya, baru di Konut saya disambut seperti Mars. Mars itu identik dengan lagu-lagu semangat. ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dapat berkunjung di Konut,” kata Mochamad Syafei Kasno.

Lanjut Mochamad Syafei Kasno, bahwa dirinya datang di wilayah Konut dalam rangka Kunker serta memantau pembangunan Kodim Konut.

“Tujuan saya berkunjung untuk memantau kesiapan kesatuan yang dibangun dalam hal ini Kodim,”tandasnya.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Bupati Konut menyerahkan Plakat dan Cinderamata dan selanjutnya Wabup Konut memberikan oleh-oleh kain tenun khas Konasara.

Perlu diketahui, penyambutan PANGDAM XIV Hasanuddin, Bupati Konut di dampingi Wakil Bupati Abu Haera, Ketua DPRD Konut Ikbar, dan seluruh Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here