Tidak Sesuai AD/ART , Ruksamin Tanggalkan Gelar Insinyur

0
624

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Saat digelar rapat Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) disalah satu hotel di Kendari pada, Jumat 12 November 2021, Ruksamin menyatakan sikap untuk mundur dari keanggotaan.

Alasan pernyataan sikap Ruksamin untuk mundur karena dirinya menilai tidak sesuainya Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD ART) PII yang dimana saat digelarnya kegiatan Muswil PII Sultra berlangsung dinilai mencoreng lembaga tersebut.

Menurut Ruksamin pembentukan pengurus cabang di beberapa Kabupaten belum memenuhi syarat sehingga tidak representatif untuk mewakili cabang PII Kabupaten saat menghadiri rapat sebagai peserta Muswil dan itu tidak sesuai dengan AD ART PII.

“Konut adalah cabang pertama yang resmi sejak tahun 2017 dan kegiatan sudah kita lakukan untuk membesarkan PII di Konut, namun kenapa tidak diakui sebagai anggota, Serta apakah mereka ada SK ? Daan mana Kartu anggota PII nya ?, Kok saya yang lengkap malah tidak diakui” Kata Ruksamin.

Ia juga mengungkapkan, perwakilan Cabang Kolaka Timur mengikuti rapat Muswil di PLT kan untuk mewakili Koltim tanpa ada SK dan kartu anggota PII.

“Saya anggota dan Ketua Pimpinan PII Konut mulai malam hari ini setelah melihat prosesi Muswil PII Sultra yang tidak sesuai dengan AD ART, maka dengan ini dengan ucapan bismillah saya nyatakan mundur dari ketua dan keanggotaan PII,” Kata Ruksamin kepada awak media usai Rapat.

Ruksamin yang juga bergelar Doktor tercatat sebagai insinyur pertama sejak lahirnya undang-undang nomor 11 Tahun 2014 itu merasa kecewa lantar adanya permainan yang tidak sesuai dengan aturan organisasi.

“PII lahir berdasarkan undang-undang Nomor 11 Tahun 2014. Negara mengakui ada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga yang kemudian tidak sesuai. PII adalah berkumpulnya orang senior, yang kemudian menginjak injak AD ART. Maka dari itu, saya mundurkan diri dari keanggotaan PII,” Ucapnya.

Sambil berdiri, Bupati Konut dua periode tersebut melepas baju kebesaran PII dan mengatakan dirinya tidak lagi menggunakan titel keinsinyurannya.

“Di sini ada tidak sesuai AD ART. maka keanggotaan saya ini, sertifikat saya, ijasah saya, semua akan saya kembalikan, dan saya tidak akan gunakan lagi titel yang berkaitan lagi dengan keinsyuran saya. Baju saya buka, saya akan kembalikan ke Pusat PII besok,”Pungkasnya.( Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here