Bupati Konut Hadiri Penandatanganan SPJBTL dan MOU di Jakarta

0
330

LINTASSULTRA.COM | JAKARTA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menghadiri penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dan Penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) pelanggan tegangan tinggi dengan total daya, Jumat (29/10/2021).

Penandatanganan MOU sebagai pelanggan dengan tegangan 2.270 Mega Volt Ampere (MVA) merupakan penandatanganan SPJBTL dan MOU terbesar yang dilakukan di Indonesia. Penandatanganan MOU tersebut dilakukan di Kantor PLN Pusat Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Proses Penandatanganan dihadiri oleh Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang diwakili Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Imam Soejoedi.

Pelanggan Industri tegangan tinggi yang turut menandatangani yakni PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia, PT Stargate Mineral Asia, PT Aquila Cobalt Nickel, PT Indonesia Tourism Develoment Corporation, PT Gebe Industri Nickel, PT WLI, PT Sampoerna Kayu, dan PT Sumitomo.

“Ini merupakan sejarah Bagi PLN, dan kami meminta pada PLN agar terus meningkatkan kualitas layanan, dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan” kata Imam Soejoedi yang merupakan Deputi pengendalian investasi.

Ditempat yang sama Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, menuturkan bahwa penandatangan itu merupakan bentuk komitmen PLN
dalam memberikan pelayanan pasokan listrik bagi pelanggan.

“PLN siap meyambut para investor baik di dalam maupun diluar Negeri. Harapan kita, bagaimana mendorong kendaraan berbasis listrik, yang salah satu bahan dasar pembuatan baterainya adalah nikel,” kata Bob Saril.

Perlu diketahui, turut hadir dalam penandatanganan MOU tersebut yakni Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, serta sejumlah Bupati, Pimpinan Perusahaan dan General Manager PT. PLN Persero. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here