Gelar Operasi Sikat Anoa, Polres Konawe Amankan Pasangan Mesum dan Enam Pemuda yang Sedang Miras

0
3057

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka cipta kondisi menjelang kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam penyelenggaraan MTQ Korpri tingkat Nasional Tahun 2021 dan perayaan Natal serta Tahun Baru 2022, Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan operasi Sikat Anoa yang dimulai pada, Senin (25/10/2021).

Kapolres Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.IK., melalui rilis yang berikan oleh Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Konawe AKP Abdurahman kepada media ini mengatakan sasaran operasi tersebut yakni meminimalisir dan menanggulangi Penyakit Masyarakat (Pekat) berupa penyalahgunaan Narkoba, senjata api illegal, bahan peledak illegal, penyalahgunaan senjata tajam dan pencegahan tindak pidana pencurian serta kekerasan (Curas) di Wilayah Hukum Polda Sultra dan Polres Konawe.

“Kegiatan dipimpin oleh Kabagops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, S.IK., yang diikuti oleh personel Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) Polres Konawe, pada Senin 25 Oktober 2021 malam tepatnya pukul 20.00  melakukan pemeriksaan di empat Cafe dan karaoke,” tutur Abdurahman.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan, pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah minuman keras tradisional berupa Pongasi.

Ia juga mengatakan selain di Cafe dan tempat Karaoke, Pihak kepolisian juga selanjutnya melakukan penyisiran di beberapa hotel dan berhasil mengamankan pasangan yang bukan suami istri yang berada di dalam kamar di salah satu hotel di Kelurahan Tobeu, dan kedua pasangan tersebut selanjutnya di bawa ke Mako Polres Konawe untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain di tempat karaoke, Abdurahman menambahkan jika pihak Kepolisian juga melakukan penyisiran di sejumlah tempat umum, dan berhasil mengamankan enam pemuda yang sedang Miras di area Universitas Lakidende.

“Saat dilakukan penyisiran di area Kampus Universitas Lakidende kami berhasil mengamankan enam pemuda yang sedang Miras, keenam pemuda serta sisa Miras yang mereka mereka bakal konsumsi telah kami bawa ke Mako Polres Konawe,”pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here