Pemkab Konawe Berikan Hadiah Dua Ekor Sapi untuk Menambah Minat Vaksin Masyarakat

0
80

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka mendukung Percepatan Vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Konawe ikut bersinergi dengan Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1999 yang menggelar Vaksinasi masal dengan tema ‘Akabri 1999 Peduli dengan bakti sosial dan kampung herd immunity’.

Vaksinasi masal tersebut digelar di Pelataran Kantor Bupati Konawe dan dibuka langsung oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa pada, Rabu (20/10/2021).

Salah satu peran yang dilakukan Pemkab Konawe yakni ikut menyiapkan hadiah baik itu hadiah utama maupun hadiah hiburan, berupa dua ekor sapi serta beberapa hadiah hiburan lainnya.

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat memberikan sambutan dalam acara Vaksinasi masal yang digelar oleh Alumni Akabri 1999.

Kegiatan vaksinasi itu juga dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Sosial secara simbolis kepada masyarakat dan dilakukan pula pelepasan paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat Konawe.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa yang akrab disapa KSK mengatakan sejak 2019 lalu, Indonesia khususnya Kabupaten Konawe telah dilanda Covid-19, namun berkat kesadaran masyarakat dan bantuan TNI dan Polri Indonesia telah berangsur membaik.

“Berkat bantuan TNI-Polri, Indonesia akhirnya akan normal kembali, dan juga akan sehat dan tangguh lagi,” ujar Kery.

Ia juga menghimbau masyarakat agar jangan takut divaksin, ia juga kembali mengingatkan untuk tidak mendengar isu hoax tentang vaksin.

Ketgam: Penyerahan Bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat Konawe.

“Mari kita vaksin. Jangan dengar yang lain itu bilang, begini dan begitu. Saya saja Bupati, sudah vaksin, kenapa lagi harus takut vaksin?,” Ucapnya.

Bupati dua periode di Konawe tersebut juga menjelaskan jika sudah vaksin, tidak perlu lagi ada keraguan untuk melakukan perjalanan keluar daerah karena dengan vaksin kekebalan tubuh kita semakin meningkat.

“Jika kita sudah vaksin, kemana-mana pun kita tidak perlu khawatir, karena kekebalan tubuh kita semakin meningkat sehingga kita tidak mudah terserang Covid-19,” katanya.

Diakhir sambutannya, Kery berharap Kabupaten Konawe dapat menjadi yang terdepan untuk menyukseskan program vaksinasi, sehingga dapat menjadi yang terbaik di Sultra.

“Kita harus tunjukkan kepada daerah lain di Sultra bahwa konawe adalah yang terbaik,” tandasnya.

Ditempat yang sama, perwakilan Base 99 Sultra, Kolonel Ahmad Hadi, mengatakan bahwa telah menyiapkan 1000 paket sembako yang akan di bagikan ke masyarakat Konawe.

“Bantuan bansos, akan di serahkan kepada Wakara wiri dan purnawirawan, penyandang disabilitas, panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu,”katanya.

Ketgam: Bupati Konawe, Saat memantau kegiatan Vaksinasi Masal .

Ahmad Hadi juga menambahkan, jika Pihaknya menyiapkan 2000 dosis vaksin untuk kegiatan Vaksinasi yang digelar pada hari ini, dan sebelumnya vaksinasi yang sudah dilaksanakan berjumlah 8099 dosis vaksin.

Sementara itu, sebelum kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan memberikan keterangan bahwa, kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan guna mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Konawe sehingga dapat mendongkrak persentase target yang sudah disiapkan.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama Akabri 99 untuk menyadari masyarakat kita akan pentingnya vaksinasi ini, terlebih lagi kita tidak akan tahu sampai kapan virus ini akan berakhir untuk itu vaksinasi ini sangat penting bagi mereka,” kata Ferdinand.

Lanjut Ferdinand, untuk menarik minat masyarakat, pihak Pemda bersama Alumni Akabri 1999 bekerjasama untuk mengadakan berbagai hadiah yang akan diberikan kepada Nakes serta masyarakat sehingga dapat menambah minat masyarakat untuk mengikuti Vaksin.

“Pihak Alumni Akabri bekerjasama dengan Pemda Konawe untuk memberikan hadiah kepada Nakes serta masyarakat agar minat mereka untuk Vaksin besar,”tutupnya.

Perlu diketahui, acara Akabri 1999 Peduli dengan bakti sosial dan kampung herd immunity dihadiri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol. Drs. Yan Suktra, SH., Danrem 143 Kendari, Brikjen TNI janniz Aldrin Siahaan, SE., M.BA., Danlanud Kendari, Kolonel Penerbang Ferdinand Pacaulima, S.Sos., Danlanal KDI, Wakapolda Sultra, Irwasda Polda Sultra, Kapolres Konawe, Direskrimum Polda Sultra, Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe, H. Ardin.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here