Bupati Konut Sambut Dua Atlet Asal Landawe Peraih Emas Cabor Dayung di Ajang PON XX Papua

0
244
Ketgam: penyerahan secara simbolis dana Apresiasi oleh Pemkab Konut kepada Kedua Atlet peraih emas Cabor Dayung

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dua atlet pedayung asal Landawe, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempersembahkan tiga medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang digelar di Papua.

Kedua atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung yang berhasil mengharumkan nama Sultra tersebut yakni Julianti dan Aulia Galib kini tiba di Kendari pada (10/10/2021).

 

Ketgam: Bupati Konut Sambut kedua atlet peraih emas Cabor dayung di ajang PON XX 2021 Papua.

Julianti merupakan peraih medali emas di Cabor dayung Women singel scull (W1X), kemudian Julianti bersama Aulia Galib kembali peroleh emas di nomor Women’s fair (W2-), dan terakhir, Julianti bersama Aulia Galib, serta atlet lainnya yaitu Ambarani dan Nevi kembali merebut medali emas di nomor Women four mines (W4-)

Setibanya di Kendari, kedua atlet tersebut disambut langsung oleh Bupati Konut Ruksamin yang didampingi Kadir Pora Konut, Kabag Prokopi.

Sebagai tanda penghargaan terhadap kedua atlet tersebut, Bupati Konut mengalungkan bunga terhadap Julianti dan Aulia Galib serta menyerahkan beberapa penghargaan lainnya berupa dana Apresiasi sebagai Pemerintah Konut.

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin menyerahkan secara dana Apresiasi secara simbolis kepada Julian dan Aulia Galib karena berhasil meraih medali emas Cabor dayung di ajang PON XX yang digelar di Papua.

Dana Apresiasi bagi kedua atlet tersebut dihargai oleh Pemkab Konut yakni satu medali emas seharga 25 juta, sehingga total dana yang diterima kedua atlet tersebut sebesar 75 juta, namun tak hanya itu, salah satu perusahaan besar di Konut juga ikut memberikan hadiah kepada kedua atlet itu sebesar 25 juta untuk masing-masing atlet.

Dalam penyerahan hadiah, sebagai dukungan Pemkab Konut, Ruksamin berpesan kepada kedua atlet peraih emas tersebut agar jangan berhenti di PON Papua.

“Jangan hanya berhenti di PON Papua saja tapi saya ingin kalian bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara dan Konawe Utara di ajang Internasional,” ucap Ruksamin. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here