Hendak Menyebrangi Sungai Menggunakan Pincara, Satu Unit Mini Bus Tenggelam

0
1630

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Satu unit mini bus putih yang bermuatan delapan orang penumpang tenggelam di Sungai Kali Konaweeha, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.IK dalam rilisnya yang diterima media ini mengatakan Sopir Mini bus tersebut hendak menyeberangkan kendaraannya dari arah Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala menuju kelurahan Laosu dengan menggunakan Pincara, namun akibat rem blong, kendaraan itu langsung terjun ke sungai dan terbawa arus.

“Ketika Mobil tersebut turun dan hendak naik ke Pincara, tiba-tiba rem mobil tersebut blong dan langsung terjun ke Sungai Konaweeha sehingga Kendaraan tersebut terbawa arus dan tenggelam,” Ujar Wasis.

Wasis juga menuturkan dari delapan jumlah penumpang yang berada di kendaraan tersebut, lima orang diantaranya berhasil di selamatkan, dan tiga orang lainnya masih terjebak di dalam kendaraan.

“Identitas kelima orang yang untuk sementara berhasil diselamatkan yakni
Murdoko (49) yang merupakan Sopir kendaraan tersebut, Suhartono (34), Indah MustikaNing Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3), Izza Wahyu Utami (2),” ungkap Wasis.

Lanjut Wasis, sedangkan korban yang masih dalam pencarian berinisial SM (60), SH (40), dan KE (8).

“Saat ini pihak Basarnas Kendari dan Pihak kepolisian masih melakukan pencarian,” pungkasnya.

Perlu diketahui, delapan orang penumpang mini bus tersebut merupakan satu rumpun keluarga yang berasal dari Desa Lamong Jaya Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here