Pemkab dan Polres Konut Bekerjasama Lakukan Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19

0
85

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tak henti-hentinya berupaya untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona yang sampai saat ini masih melanda.

Walau kasus Covid-19 di Kabupaten Konut tinggal empat kasus, namun Pemkab terus melakukan upaya agar Konut bebas dari Covid dengan cara terus mengampanyekan serta mensosialisasikan protokol pencegahan penyebarannya bahkan tetap melaksanakan dan memantau monitoring, evaluasi pelaksanaan vaksinasi.

Saat ini program vaksinasi merupakan program kebijakan utama Pemerintah Pusat yang dilaksanakan secara masif di segala sektor, sebab dengan vaksinasi dan pola hidup sehat mampu memberikn daya tahan imun dari serangan virus.

Bupati Konut H. Ruksamin bersama Kapolres Konawe Utara Achmad Fatul Ulum yang kini sudah sangat familiar dan diakui dekat dengan masyarakat Konut karena walaupun di tengah-tengah kesibukan, mereka tetap menyempatkan diri untuk selalu bertemu dengan masyarakat.

Saat melakukan peninjauan pada, Rabu (15/9/2021), Bupati Konut bersama Kapolres Konut melakukan peninjauan di puskesmas serta tempat-tempat penyelenggaraan vaksinasi.

Berdasarkan pantauan media Lintassultra.com, selama Covid-19 yang melanda, pihak Pemkab dan Kapolres Konut selalu bekerjasama dalam penanganan bencana non alam yang melanda bumi Oheo tersebut, bahkan pihak dari Polres Konut pun turut serta menjadi tim Vaksinator untuk memberikan pelayanan Vaksin kepada masyarakat.

Bupati beserta Kapolres Konut berharap masyarakat terus mendukung upaya pemerintah dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan serta ikut melakukan vaksin sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19 agar kondisi sosial ekonomi saat ini dapat pulih. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here