Apriani Rahayu Pulang Kampung, Bupati Konawe Tunaikan Janjinya

0
436

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bintang Olimpiade Tokyo asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Apriani Rahayu akhirnya pulang kampung, Jumat (27/8/2021). Kedatanganya disambut hangat oleh pemerintah mulai dari tingkat Provinsi, hingga Kabupaten Konawe.

Di bandara, sang bintang bulutangkis disambut ayahnya, Amerudin dan kerabat dekatnya. Turut mendampingi Ketua Koni Konawe, Cici Ita Ristianty (CIR) dan pejabat teras Kabupaten Konawe.

Apriani lalu menghadiri undangan penyambutan di Rujab Gubernur Sultra. Di sana ia diterima langsung Ali Mazi dan unsur Forkopimda.

Ketgam: Apriani Rahayu saat berkunjung di Kantor Bupati Konawe

Selanjutnya, Apriani melanjutkan perjalanan pulang kampung ke Kabupaten Konawe. Di daerah lumbung beras ini, jamuan sambutan untuk sang bintang juga dilakukan. Apriani disambut di Kantor Bupati Konawe. Di Konawe, Apriani disambut langsung Sekda, Ferdinand Sapan.

Pada kesempatan itu, Apriani sempat memberikan beberapa patah kata. Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan dan apresiasi yang dilakukan Pemda dan warga Konawe.

“Saya berharap generasi muda di Konawe bisa semakin termotivasi dan tidak putus asa dalam mengejar cita-citanya,” ujar Apriani.

Sementara itu Ketua Koni Konawe, Cici Ita Ristianty menuturkan, bahwa di Konawe ada dua cabang olahraga potensial. Bulutangkis dan angkat besi.

Serah terima hadiah dari perwakilan Bupati Konawe kepada kakak Apriyani Rahayu.

“Keduanya olahraga ini akan kami dorong agar melahirkan bibir atlet yang tak hanya berprestasi di tingkat daerah. Tetapi juga tingkat nasional dan internasional sebagaimana yang telah ditunjukan Apriani,” ujarnya.

Di tempat yang sama Sekda Konawe, Ferdinand Sapan yang mewakili Bupati Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan, dua olahraga potensial Konawe sebelumnya telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe.

Dalam RPJMD itu, Pemda Konawe menarget olahraga Bulutangkis dapat melahirkan atlet berprestasi hingga ke tingkat internasional. Prestasi Apriani di Tokyo menunjukan target tersebut telah tercapai.

Sementara untuk angkat besi lanjut Ferdi, saat Porprov terakhir di Kolaka, atlet Konawe mampu menyumbang 15 menali emas. Prestasi itu kata Ferdi bakal ditingkatkan hingga ke level nasional dan internasional.

Apriyani Rahayu saat menjumpai masyarakat kabupaten Konawe Khususnya di Kelurahan Lawulo.

Selain dua olahraga tersebut tambah Ferdi, Pemda Konawe juga memasukan olahraga favorit, yakni sepak bola dalam RPJMD. Pihaknya berharap, olahraga sepak bola Konawe juga bisa punya prestasi gemilang.

“Kita berharap, di Konawe dan Sulawesi Tenggara ini nanti akan muncul Apriani Apriani yang lain,” terangnya.

Ferdi juga menyampaikan, Pemda Konawe akan menunaikan janjinya terhadap Apriani. Sang idola bulutangkis ganda puteri itu akan diberikan rumah dan sebidang sawah.

“Kemudian ada juga dari pribadi bapak Kery Saiful Konggoasa, berupa lima ekor sapi untuk Apriani,” imbuhnya.

Pemberian tiga hadiah tersebut kata Ferdi, ada filosifisnya. Hadiah rumah diberikan karena suatu saat Apriani pasti akan pulang kampung dan ia butuh rumah untuk tempat tinggal. Sementara sawah, diberikan karena Konawe sendiri dikenal sebagai daerah bersawahan hingga mendapat julukan lumbung beras Sultra.

“Hadiah sapi pun demikian. Sapi adalah ciri khas peternakan Konawe dan pemerintah sendiri punya program sejuta sapi yang menjadi program unggulan dari visi misi Bupati Konawe,” jelasnya.

Untuk diketahui, hadiah sapi dari Bupati Konawe telah diserahkan langsung ke pihak Apriani di rumahnya yang berada di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Perlu diketahui juga, selain acara penyambutan di Rujab Gubernur dan Kantor Bupati, agenda yang sama juga dilakukan di rumah orang tua Apriani. Masyarakat setempat tampak begitu antusias menyambut kehadiran sang Idola.

Laporan: LS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here