Tutup Porseni Antar Napi, Karutan Unaaha Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba

0
611

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar Narapidana yang dimulai pada, 10 Agustus 2021.

Berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan yakni futsal, bola gotong, catur, domino, lomba adzan, bacaan ayat al-Quran dan pembacaan alkitab bagi yang nasrani serta lomba kebersihan kamar.

Khusus untuk lomba kebersihan kamar selain kamar terbersih ada ada juga penghargaan kamar terkotor dengan tujuan untuk memotivasi WBP agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kamar yang dihuninya.

Setelah 16 hari dilaksanakannya perlombaan, Kepala Rutan kelas IIB Unaaha, Herianto menutup secara resmi sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang Porseni antar Narapidana pada, Jumat (27/8/2021).

Penyerahan hadiah dilakukan di lapangan upacara Rutan kelas IIB Unaaha. Sebelum penutupan dan penyerahan hadiah, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahan, Supriono selaku ketua panitia menyampaikan laporannya bahwa seluruh kegiatan perlombaan yang digelar semuanya berjalan dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah serangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 berjalan sesuai rencana. Seluruh perlombaan telah selesai dan kami telah memperoleh pemenang perlombaan dari berbagai macam kategori yang dilombakan,” tuturnya.

Sementara itu, Karutan Unaaha Herianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kelancaran kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada panitia serta para warga binaan atas kerja sama selama kegiatan berlangsung,”Ucapnya Herianto.

Lanjut Herianto, Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang positif dan untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang berguna. Selain itu juga, sebagai upaya kita dalam meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“Jangan dinilai dari nominal atau kuantitas hadiahnya tapi nilailah dari manfaatnya. Walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19, kami telah melihat perjuangan para warga binaan untuk meraih prestasi terbaik. Maka dari itu, kami berharap semoga semangat juang yang telah kalian tunjukkan dapat diterapkan dalam menjalani masa pembinaan di Rutan Unaaha , sehingga semangat untuk terus membenahi diri tidak akan pernah padam dari dalam diri kalian,”tutupnya Herianto

Setelah acara sambutan selesai, kepala Rutan Kelas IIB Unaaha melakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang peserta lomba. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here