Tindak Lanjuti Program Pemerintah Pusat, Pemkab Konut Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar Usia 12 Tahun

0
285

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menindak lanjuti program Pemerintah Pusat yakni penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12 tahun ke atas.

Kegiatan Vaksinasi tersebut Pemkab bekerja sama dengan jajaran Kepolisian Resort Konut yang dilakukan di Kantor Bupati pada, Kamis (26/8/2021).

Sebelum dilakukannya Vaksinasi, penyambutan dilakukan oleh siswa dan siswi serta guru dengan tarian mondotambe yang selanjutnya membuka secara resmi kegiatan Vaksinasi tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konut, H. Ruksin menuturkan jika negara bertanggung jawab penuh untuk melindungi seluruh warga Indonesia.

“Negara bertanggung jawab untuk melindungi segenap warga negara Indonesia, yang artinya bahwa kita bekerja bukan hanya untuk mencapai target tetapi sebagaimana diamanatkan oleh peraturan tertinggi di Negara kita UUD 1945 adalah untuk melindungi. Pemerintah Pusat dan Daerah memang bekerja untuk melayani dan melindungi setiap warga negara Indonesia,” Kata Ruksamin.

Ia juga menyampaikan agar para Siswa Siswi serta seluruh masyarakat Konut agar tidak takut untuk di Vaksin dan jangan terpengaruh oleh berita Hoax yang beredar di Media Sosial.

“Sebelum di berikan vaksin, ada prosedur pemeriksaan layak atau tidaknya di vaksin sesuai kondisi tubuh dan kesehatan setiap orang yang akan divaksin,” Kata Ketua Satgas Covid-19 tersebut.

Bupati Konut dua periode tersebut juga menambahkan saat ini di masa pandemi, Pemkab Konut akan terus berupaya memaksimalkan pendidikan di sekolah sehingga ia kembali menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya berharap walau sudah di vaksin, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Ruksamin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopinda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas dan Tim URC atas usaha dan upayanya mendukung Pemkab dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Konut..

Perlu diketahui, turut hadir mendampingi Bupati Konut yakni Wakil Bupati Konut, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 1417 Kendari yang diwakili Perwira Penghubung, Danposbinda, Anggota DPRD, jajaran SKPD serta Gugus Tugas dan Tim URC.

Selain memantau kegiatan Vaksinasi, Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah bagi para Sekolah yang menjadi Juara Lomba Kebersihan Sekolah rangka HUT RI Ke-76 Tingkat SD dan SMP Se-Konawe Utara Tahun 2021yaitu
Tingkat SD
Juara I : SD Negeri 2 Wawolesea
Juara II : SD Negeri 3 Lasolo
Juara III : SD Negeri 2 Langgikima
Juara IV : SD Negeri 5 Andowia
Tingkat SMP
Juara I : SMP Negeri 1 Sawa
Juara II : SMP Negeri 2 Oheo
Juara III : SMP Negeri 1 Wiwirano
Juara IV : SMP Negeri 1 Lasolo.

Laporan Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here