Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konut Pantau Vaksinasi Tahap ke Tiga Untuk Nakes

0
303

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin melakukan peninjauan Vaksinasi ke tiga di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit (BLUD RS) Konut, Senin (23/8/2021).

Vaksinasi untuk tahap ke tiga yang dilakukan di Konut untuk pertama kalinya di tujukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sesuai dengan instruksi pemerintah dan gugus tugas pusat.

Sebelumnya, Ruksamin mengungkapkan jika Nakes yang berada di Konut berjumlah 195 orang dan sejak terjadinya pandemi Covid-19 dan yang sudah terpapar sebanyak 34% persen, sehingga dengan adanya vaksin ketiga ini dapat memperkuat daya kekebalan tubuh Nakes terhadap serangan Covid-19.

“Nakes yang berada di Konut berjumlah 194 orang, dan dari tahun ke tahun sejak adanya Covid itu yang terpapar berjumlah 64 orang,” tutur Ruksamin.

Ruksamin juga kembali menegaskan jika Nakes adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga harus lebih kuat terhadap serangan covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin Moderna yang ke tiga ini, seluruh Nakes khususnya yang berada di Konut lebih bersemangat, serta selamat dalam menanggulangi Covid-19 di Konut,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam peninjauan Vaksinasi yang dilakukan di BLUD RS Konut, Ruksamin didampingi oleh Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut H. Kasim Pagala. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here