Personil Polres Konawe Kembali Raih Penghargaan dari Presiden Afrika Tengah

0
389

LINTASSULTRA.COM | AFRIKA TENGAH – Personil Polres Konawe, Polda Sultra yang tergabung dalam anggota pasukan perdamaian dunia FPU Minusca, Bripka Laode Istiqlal kembali menerima sertifikat penghargaan.

Sertifikat penghargaan yang diterima itu merupakan sertifikat dari Presiden Afrika Tengah, Prof. Faustin Archange Touadere. Selain sertifikat penghargaan dari Presiden Afrika Tengah, Bripka Laode Istoqlal juga menerima sertifikat penghargaan dari Duta Besar (Dubes) Indonesian untuk Nigeria dan 14 negara gabungan Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Usra Hendra Harahap, M. SI.

Pemberian sertifikat penghargaan itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia, pada tanggal 17 agustus 2021.

Bripka Laode Istiqlal yang dikonfirmasi via whatsapp minggu, ( 22/8/2021) mengatakan, Sertifikat penghargaan tersebut yang diberikan kepadanya merupakan kado istimewa yang dipersembahkan untuk Polres Konawe, Mapolda Sultra dihari Ulang Tahun RI yang ke – 76 . Dalam melaksanakan tugas , kerja keras dan dedikasi sangat berperan aktif dalam pengamanan Kota Bagui yang merupakan ibu kota Negara Afrika Tengah.

Kata Lois (Panggilan akrab Bripka Laode Istiqlal  red),peran serta berpartisipasi aktif dalam operasi dan kontribusi Pasukan Penjaga Perdamaian PBB ,khususnya pasukan indonesia yang bertugas untuk memperkuat diplomasi negara Indonesia dan negara Afrika tengah.

“Saya bangga telah dipercayakan pimpinan Polres Konawe Mapolda Sultra untuk menjadi bagian dari pasukan
Garuda. Apalagi sertifikat penghargaan yang saya terima bertepatan dengan hari ulang tahun Indonesia ke – 76 ,”jelas anggota Sat Intelkam Polres Konawe Ini.

Laporan Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here