Bupati Konut Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak PPKM Level Tiga

0
239

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Konawe Utara (Konut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut tak henti-hentinya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Tak hanya warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 mendapat bantuan dari tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Level 3, masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 juga turut mendapat bantuan dari Tim URC PPKM Konut.

Bupati Konut, H. Ruksamin kali ini turun langsung bersama tim URC untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ikut terdampak Covid-19 di kecamatan Wiwirano, Landawe, Langgikima, dan Oheo pada, Senin (09/8/2021).

Penyerahan di tiap-tiap kecamatan diserahkan secara simbolis. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Wakil Bupati Konut, H. Abu Haera, Ketua DPRD Konut Ikbar bersama anggota, Jajaran Forkopimda Konut, Sekda Konut H. M. Kasim Pagala, Asisten, dan Kadis Sosial Konut.

Untuk Kecamatan Wiwirano mendapat kesempatan pertama dalam penyerahan itu dengan jumlah sembako sebanyak 700 paket yang terdiri beras 10 kg, 1 Dos Indomie, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, dan susu 1 kaleng.

Selanjutnya untuk Kecamatan Landawe sebanyak 600 paket sembako yang disalurkan, kemudian di Kecamatan Langgikima 650 paket sembako, dan terakhir di kecamatan oheo 750 paket sembako

Penyerahan itu dilakukan langsung secara simbolis oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar bersama anggota, Jajaran Forkopimda Konut, Sekda Konut H. M. Kasim Pagala, Asisten, dan Kadis Sosial Konut, kepada masing- masing Kepala Desa di tiga Kecamatan tersebut.

Untuk Kecamatan Wiwirano mendapat kesempatan pertama dalam penyerahan itu dengan jumlah sembako sebanyak 700 paket yang terdiri beras 10 kg, 1 Dos Indomie, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, dan susu 1 kaleng.

Selanjutnya untuk Kecamatan Landawe sebanyak 600 paket sembako, kemudian di Kecamatan Langgikima 650 paket sembako, dan terakhir di kecamatan oheo 750 paket sembako

Bupati Konut dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan perhatian dan upaya Pemerintah untuk meringkankan beban warganya akibat pandemi Covid-19

“Bantuan ini sebagai salah satu penanganan covid-19, kita siapkan bahan sembako. Ini tidak akan menyelesaikan paling tidak meringankan beban,” ujar Ruksamin.

Untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut dapat terbagi secara merata, Mantan Wakil Bupati Konut tersebut meminta agar setiap Kepala Desa mendata ulang warganya yang belum menerima bantuan.

“Saya minta di data ulang penerima bantuan untuk disinkronkan. Saya ingin pembagian rata, jika ada yamg belum tolong laporkan kepada kami,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para Kepala Desa untuk bekerjasama dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 Konut, dengan memberdayakan tim pencegahan ditingkat Desa, serta membuat jadwal pelaksanaan Vaksin di tiap Desa.

“Saya ingin kerja samanya dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, tolong perketat dengan berdayakan tim pencegahan, dan saya minta jadwal pelaksanaan Vaksin masing-masing Desa,” kata Ruksamin.

Ruksamin juga kembali menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Tolog bantu kami sampaikan kepada warga agar selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mengurangi beban kita dan terhindar dari covid,” pungkasnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here