Kerahkan Tim URC Peduli PPKM, Bupati Konut Imbau Warga Agar Tidak Khawatir

0
884

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Untuk memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) secara resmi menurunkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) peduli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Senin (2/8/2021).

Dalam peluncuran tim URC, Bupati Konut, H. Ruksamin di dampingi oleh Wakilnya, H. Abu Haera, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut Ikbar, serta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konut.

Peluncuran URC ditandai dengan pelepasan mobil pembawa bantuan untuk warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

H. Ruksamin saat melakukan peluncuran Tim URC di Posko Covid-19 yang berlokasi di Dinas Kesehatan Konut menuturkan dengan peluncuran tim tersebut, masyarakat Konut yang sedang melakukan Isoman tidak perlu lagi khawatir terhadap ketersediaan makanan maupun obat-obatan.

“Kami membentuk tim URC PPKM Konut untuk peduli pada masyarakat yang sedang isolasi mandiri, jadi masyarakat tidak perlu gelisah karena jika tetap di rumah tim URC akan langsung menuju ketempat anda untuk membawa bahan makanan dan obat-obatan,” Ucap Ruksamin

Lanjut Bupati, bahkan untuk menjamin keamanan dan kesehatan warga, di setiap Posko PPKM akan ditempatkan tenaga kesehatan dan Bhabinkamtibmas untuk mengontrol warga yang sedang melakukan Isoman.

“Kami juga akan menitip tim dari Bhabinkamtibmas bersama dengan tim surveillance kita di setiap posko PPKM, untuk mengontrol saudara,” Jelas Bupati Konut dua periode tersebut.

Bupati berharap, dengan adanya pemberlakuan PPKM level 3, masyarakatnya dihimbau agar tidak was-was dalam menyampaikan informasi kepada tim URC jika terdapat keluarga maupun teman yang positif Covid-19.

“Jika ada keluarga yang tertular Covid-19 saya mengimbau agar sesegera mungkin disampaikan kepada tim URC Konut dinomor telepon 085333359118, sehingga apabila informasi diterima oleh Kominfo selanjutnya akan dikomunikasikan dengan tim surveillance kita yang berada di wilayah puskesmas untuk segera mengecek, kemudian saudara akan diambil hasil tes antigen,” Imbau Politisi Partai Bulan Bintang Tersebut.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga, makan yang teratur dan selalu menaati protokol Covid-19.

“Kita tingkatkan terus imun kita, dan bersama menjaga agar tidak tertular covid-19,” ajaknya

Usai meluncurkan tim URC, Bupati Konut menggunakan Motor Trail bersama Wabup, Ketua DPRD, dan Jajaran Forkopimda untuk turun langsung memantau pemberian bantuan kepada warga yang sementara Isoman.

Titik pertama penyaluran bantuan kepada warga yang Isoman di posko PPKM Desa Punggomosi, Kecamatan Asera, dan selanjutnya dirumah warga di Kelurahan Wanggudu yang juga sedang Isoman.

Bantuan yang diberikan yakni, 10 Kg Beras, satu pack Indomie, dua Kilogram (Kg) gula pasir, satu botol minyak goreng, tiga kaleng susu, satu lembar selimut, sarung, sejumlah obat-obatan serta vitamin.

Bupati Konut bersama Tim URC juga menempelkan brosur mengenai petunjuk protokol kesehatan bagi setiap warga yang Isoman serta di Posko PPKM yang dikunjungi. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here