Launching Tim URC, Pemkab Konut Bakal Perketat PPKM di Bumi Oheo

0
802

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar rapat launcing pembentukan tim Unit Reaksi Cepat (URC) untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Jumat (30/7/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Konut H. Ruksamin langsung dari Rumah Jabatannya (Rujab) melalui zoom meeting, sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Konut, H. Abu Haera bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti langsung di Aula Kantor Pemkab Konut.

Rapat itu pula turut serta di ikuti oleh Ketua DPRD Konut, Kapolres Konut, Kajari Konawe, Perwakilan Dandim 1417 Kendari, Kaposbinda Konut, dan Sekda Konut secara Zoom Meeting.

Dalam rapat, Ruksamin memaparkan bahwa pembentukan tim URC merupakan Inovasi terbaru Pemkab Konut dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Bumi Oheo.

Kata Ruksamin, Tim URC terdiri dari Dinas Sosial, Kesehatan, BPBD, dan RSUD yang akan membawa bantuan langsung pada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah

“Satu dari Dinas Sosial, Kesahatan, BPBD, RSUD yang mnggunakan APD lengkap ini yang akan kontak langsung pada pasien dalam memberikan bantuan,” Jelasnya.

Lanjut Ruksamin, pihaknya telah menyiapkan bantuan untuk masyarakat yang terkena imbas dari PPKM level tiga berupa beras 10 kilo gram, mie instan, gula pasir, susu kaleng, minyak goreng, sarung atau selimut dan masih banyak lainnya.

Bupati Konut dua periode tersebut berharap bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri agar tidak gelisah soal pemenuhan kebutuhannya selama melakukan isoma.

“Yang lagi isoma di rumah untuk tetap tenang, Kami dari tim URC PPKM telah siapkan layanan yang akan membalas pesan otomatis, silahkan hubungi nomor tim URC di 085333359118. semua bantuan tersebut gratis untuk warga Konawe Utara,” tutup Ruksamin. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here