Laksanakan Qurban, Kapolres Konawe: Pahalanya Sangat Besar

0
369

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, Kepolisian Resort (Polres) Konawe menyembelih 16 ekor sapi kurban dan dua ekor Kambing di area Markas Komando (Mako) Polres Konawe, Selasa (20/7/2021).

Daging kurban ini akan dibagikan kepada kurang lebih 400 Kepala Keluarga (KK). Mengingat sedang dilakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pihak panitia membagikan daging qurban kepada masyarakat langsung ke rumah mereka dan sebagian juga telah dititip ke panitia pemotongan.

Kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut dihadiri langsung Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.IK, Waka Polres Kompol Selam, S.Ag, Kabag SDM Kompol H. Ambotuwo, Kasat, dan Kasi Polres Konawe.

Ketgam: Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.IK (kanan) secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada salah satu masyarakat penerima qurban.

Sebelum melakukan pemotongan hewan qurban, mulanya Kapolres Konawe secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada panitia untuk segera dilakukan penyembelihan serta penyaluran daging hewan qurban tersebut.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.IK dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Qurban pada tahun ini. Ia juga menjelaskan hewan qurban untuk kali ini mengalami peningkatan yang dimana pada tahun lalu hanya 13 ekor dan untuk tahun ini bertambah.

“Dalam Surah Al- Kautsar ayat 3, Kita diperintahkan untuk sholat dan berqurban,” ucapnya.

Lanjutnya, berkurban itu untuk menjalankan ketakwaan kepada Allah dan pahalanya sangat besar selain itu dapat meringankan masyarakat mengenai lauk pauk terlebih lagi dimasa PPKM yang berdampak pada masyarakat konawe.

“Semoga qurban yang kita laksanakan pada tahun ini dapat diterima Allah SWT dan juga dapat bermanfaat bagi penerima terlebih lagi dimasa PPKM yang sedang dilaksanakan masyarakat Konawe,” tutupnya.

Adapun sasaran penerima qurban, Panitia akan menyalurkan daging kurban kepada Fakir, pondok pesantren, dan yatim piatu.

Untuk memastikan daging kurban layak konsumsi, panitia kurban juga melibatkan dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe.

Saat ditemui di lokasi pemotongan kurban, drh.Husniyati mengatakan sudah beberapa ekor sapi yang selesai disembelih telah dilakukan pemeriksaan dan semua layak konsumsi.

“Sapinya sehat, dagingnya segar semua. Saya sudah periksa tidak ada masalah, dagingnya layak konsumsi,” kata drh. Husniyati memastikan mutu dari daging kurban tersebut.

Berdasarkan pantauan media ini, proses pembagian daging kurban di Polres Konawe tetap menjalankan protokol kesehatan.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here