Pelaku Pembunuhan WNA di Morosi Diamankan Polisi

0
8741

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara berhasil membekuk pelaku pembunuhan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang terjadi di PT OSS Kecamatan Morosi pada Kamis, 15 Juli 2021 lalu.

Tersangka berinisial K (18) mengakui telah membunuh korban bernama Shao Fagen (47) yang bekerja di PT Chu Zhun Feng di Desa Poarara, Kecamatan Morosi, Konawe.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso S.IK mengatakan, berdasarkan hasil Lidik, tim Lidik Polres Konawe menduga kuat bahwa ada keterlibatan Pelaku (K) atas kejadian pembunuhan terhadap pekerja asing di PT OSS.

“Setelah melakukan Lidik dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku, selanjutnya kami melakukan penangkapan di rumah tersangka,” Tutur Wasis Santoso.

Lanjutnya, Pelaku di amankan di kediamannya di Kelurahan Koronua, Kecamatan Sabulakoa, Konawe Selatan (Konsel) pada, Senin (19/7/2021).

“Setelah Tim lidik mendapatkan informasi pasti atas keberadaan pelaku, maka Tim lidik langsung melakukan Penangkapan, penangkapan terpaksa melumpuhkan sebagai tindakan tegas terukur karena pelaku melakukan perlawanan dan mencoba untuk melarikan diri saat akan di amankan,” ungkapnya.

Saat ini tersangka telah di amankan di Mako Polres Konawe guna penyelidikan lebih lanjut. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here