Sambut Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan Konawe Siapkan Ternak Layak Qurban

0
357
Ketgam : Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Konawe

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Menyambut hari Raya Idul Adha Tahun 1442 Hijriyah, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui dinas peternakan telah menyiapkan hewan ternak yang layak dikurbankan.

Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Kesehatan Hewan Konawe, Jumrin saat dikonfirmasi media ini melalui Via telpon mengatakan saat ini pihaknya telah mengirim kurang lebih 130 ekor hewan ternak untuk qurban jenis sapi di dua daerah yakni kota Kendari dan Kolaka.

“Kami telah mengirimkan kurang lebih 130 ekor hewan ternak yang layak qurban di dua daerah yaitu di Kota Kendari dan Kolaka,” jelas Jumrin, Jumat (16/7/2021).

Ia juga mengungkapkan jika untuk kurban menjelang Idul Adha kali ini pihak Pemda Konawe hanya menyiapkan 300 ekor sapi untuk diqurbankan.

“Untuk Konawe kami belum bisa pastikan dimana lokasi qurban namun kami telah menyiapkan 300 ekor sapi untuk Konawe,” katanya.

Terkait kelayakan hewan yang siap di qurbankan baik untuk daerah Konawe ataupun daerah lain, pihaknya telah bekerjasama dengan dokter hewan untuk selalu memeriksa kondisi kesehatan hewan tersebut.

“Mengenai kesehatan hewan, khususnya di Konawe tidak perlu lagi di ragukan, karena tiap tahun kami selalu bekerjasama dengan dokter hewan untuk selalu memeriksa kondisi hewan ternak,” tandasnya. (Rad/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here